Share

Perubahan Susunan Pengurus, Kinerja MNC Land Bakal Terus Meningkat

Tim Okezone, Okezone · Kamis 14 Juli 2022 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 278 2629247 perubahan-susunan-pengurus-kinerja-mnc-land-bakal-terus-meningkat-25mBrIUDRF.jfif RUPST MNC Land. (Foto: Okezone.com/MNC Land)

JAKARTA PT MNC Land Tbk (KPIG) menggelat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Rabu (13/07/2022). Komisaris Utama MNC Land Hary Tanoesoedibjo optimistis kinerja perseroan akan terus moncer di sisa tahun ini. Optimisme itu menyusul peningkatan kinerja perseroan sepanjang tahun lalu.

RUPST menyetujui Laporan Tahunan dan mengesahkan Laporan Keuangan Tahunan Konsolidasian KPIG untuk tahun buku 2021, serta menerima dengan baik laporan Direksi dan pengawasan Dewan Komisaris Perseroan tahun buku 2021.

“Saya tukar posisi dengan Pak Budi Rustanto. Di RUPS ini saya memegang jabatan Komisaris Utama dan Pak Budi Rustanto sebagai Direktur Utama,” ujar Hary pada laman Instagram miliknya, Rabu (13/07/2022). “Di samping itu, Ibu Junita Sari Ujung diangkat sebagai direktur, mengingat kegiatan MNC Land makin banyak dan beragam seiring dengan melandainya pandemi,” imbuhnya.

Baca Juga: KEK Lido Direncanakan Mulai Beroperasi Kuartal IV-2022

RUPST juga menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yakni Komisaris Utama: Hary Tanoesoedibjo, Komisaris : Liliana Tanaja Tanoesoedibjo; Komisaris Independen : Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati, Komisaris Independen : Stien Maria Schouten, Direktur Utama : Muhamad Budi Rustanto, Wakil Direktur Utama : Andrian Budi Utama, Wakil Direktur Utama : Edwin Darmasetiawan, Direktur : Michael Stefan Dharmajaya, Direktur : Alex Wardhana, Direktur : Vincent Henry Richard Hilliard, Direktur : Natalia Cecilia Tanudjaja, Direktur : Junita Sari Ujung.

Sesuai keputusan RUPST, Hary mengatakan akan aktif melakukan supervisi pengembangan proyek-proyek Perseroan. “Melalui perubahan susunan pengurus ini, saya yakin manajemen akan menjunjung tinggi nilai-nilai sinergi sebagai bagian dari strategi MNC Land untuk menjadi penyedia entertainment hospitality terkemuka, serta berintegrasi ke dalam ekosistem MNC Group,” papar Hary.

Baca Juga: One East Penthouse & Residences Surabaya: Vibe Kemewahannya Maksimal, Cuan-nya Menanti

“Pada tahun 2021 saja, kami telah berhasil mempercepat pengembangan KEK MNC Lido City, proyek unggulan MNC Land yang menyatukan hiburan dan peluang, menciptakan kota futuristik bagi wisatawan dan bisnis. KEK MNC Lido City dilengkapi dengan destinasi wisata kelas dunia yang terintegrasi, lengkap dengan hunian mewah dan fasilitas yang menyertainya, yang akan mendorong pertumbuhan Perseroan di masa depan. Untuk menandai pencapaian lain, tahun ini MNC Land telah meresmikan Park Hyatt Jakarta, yang dihadiri banyak public figures, termasuk pejabat-pejabat pemerintah untuk merayakannya bersama,” sambungnya.

Seperti diketahui, Perseroan baru saja secara resmi mempersembahkan Park Hyatt Jakarta sebagai the modern luxury hotel dari brand Park Hyatt pertama dan satu-satunya di Indonesia. Park Hyatt Jakarta ini menjadi portofolio baru dari MNC Land di sektor hospitality yang berada di kawasan strategis dan terintegrasi MNC Center, Jakarta. Park Hyatt Jakarta yang menempati 17 lantai teratas dari gedung Park Tower setinggi 37 lantai ini akan menjadi landmark ikonik baru di Jakarta, serta sebagai pilihan terbaik dalam menjawab standar pengalaman personal kaum urban ibu kota.

Hotel ini menyediakan pilihan tipe room & suite, dilengkapi fine dining, bar berkonsep rooftop, hingga beragam fasilitas & layanan terbaik lainnya. Park Hyatt Jakarta memiliki 220 kamar besar yang elegan, termasuk 36 suite, dengan ukuran kamar tamu berkisar dari 615 hingga 3.230 kaki persegi (57 hingga 300 meter persegi).

Semua kamar dihias dengan benda-benda dekoratif klasik Indonesia serta dilengkapi dengan jendela setinggi langit-langit, yang menyuguhkan pemandangan jelas Kota Jakarta dan Monumen Nasional. Di samping itu, pilihan restoran dan bar di Park Hyatt Jakarta menciptakan ruang yang ideal bagi pengunjung untuk bersosialisasi dalam berbagai perhelatan acara-acara spesial, di tengah pemandangan kota yang spektakuler, terutama saat matahari terbenam. Park Hyatt Jakarta menawarkan 10 ruang serbaguna yang ditata apik, berkapasitas hingga 750 orang. Sedangkan untuk wellbeing, The Spa siap memanjakan para tamu dan pusat kebugaran yang dilengkapi peralatan kardiovaskular Technogym terbaru.

Selain Park Hyatt Jakarta, KPIG tengah fokus pada pengembangan proyek unggulan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City. KEK MNC Lido City yang memiliki luas 3.000 ha, akan menghadirkan MNC Park -theme park berstandar internasional, retail dining & entertainment, berbagai pilihan hotel, 18-hole championship golf course yang dirancang Ernie Els, lengkap dengan fasilitas club house & private club house modern, villa eksklusif, Movieland, Lido Music & Arts Center, Lido World Garden, Techno Park & Data Center, international circuit, transit oriented development, Lido Lake Resort by MNC Hotel, Lido Adventure Park, Lido Nature Park, serta fasilitas pendukung lainnya.

Dengan terbitnya PP No. 69 Tahun 2021 yang ditandatangani oleh Presiden RI, Joko Widodo tentang KEK Pariwisata Lido, para investor dan pelaku usaha yang memenuhi syarat di KEK MNC Lido City akan menikmati berbagai insentif yang melekat pada kawasan ekonomi khusus, seperti insentif pajak berupa pembebasan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Pajak Penjualan Barang, Mewah (PPnBM), PPh Badan, Cukai, dan Bea Masuk Impor, serta keuntungan lain bagi investor terkait lalu lintas barang, ketenagakerjaan, keimigrasian, pertanahan dan tata ruang, perizinan usaha, dan/atau fasilitas lainnya.

Strategi-strategi di atas dijalankan KPIG dalam rangka membangun komunitas kelas dunia dan mempelopori standar gaya hidup berkualitas. Perseroan akan terus menghadirkan karya-karya terbaik yang akan menjadi kebanggaan Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini