Share

Garap Bisnis Gift Card, Anak Usaha Erajaya (ERAA) Bikin Perusahaan Patungan

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Rabu 21 September 2022 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 278 2672033 garap-bisnis-gift-card-anak-usaha-erajaya-eraa-bikin-perusahaan-patungan-jMrnSp4zxT.jpg Ilustrasi saham. (Foto: Freepik)

JAKARTA - PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) melalui anak usaha tidak langsungnya, PT Prakarsa Prima Sentosa (PPS) mengumumkan kerja sama bisnis dengan Blackhawk Network untuk menggarap dan memperluas jaringan bisnis gift card atau produk kartu bernilai tertentu.

Presiden Direktur PPS, Hasan Aula mengatakan kolaborasi dilakukan dengan membentuk perusahaan patungan atau joint venture (JV).

Entitas JV ini akan melakukan pemasaran sejumlah produk baik gift card, seperti e-gift card, prepaid card, unique gift card, dan digital commerce.

 BACA JUGA:Erajaya Swasembada (ERAA) Raup Laba Rp498,3 Miliar, Turun 18,8% di Semester I-2022

"Kebutuhan akan gift card, e-gift card dan prepaid card terus meningkat seiring dengan meningkatnya popularitas layanan streaming, peminatan akan konten dan aplikasi lainnya dan perbaikan kualitas network dan internet," kata Hasan di Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Hasan merinci kebutuhan pasar gift card di tanah air akan mencapai USD2,42 miliar di tahun 2026.

Hal ini dinilai dapat menjadi peluang bagi pertumbuhan perseroan di masa depan.

Melalui usaha bersama ini, pemasaran akan dieksekusi melalui skema hybrid antara offline dan online yang tersebar melalui berbagai macam platform ritel.

"Kerja sama ini ini akan memberdayakan lebih dari 30.000 dealer UMKM di berbagai tempat di Indonesia untuk mendapatkan nilai tambah bagi usahanya," terangnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini