Share

Centratama Telekomunikasi (CENT) Siapkan Rp1,17 Triliun Beli 397 Menara

Dinar Fitra Maghiszha, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2022 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 278 2682854 centratama-telekomunikasi-cent-siapkan-rp1-17-triliun-beli-397-menara-CirSqzsqIW.jpg CENT dapat restu beli menara (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT) akan membeli 397 menara telekomunikasi senilai Rp1,17 triliun. Aksi korporasi ini sudah mendapat restu pemegang saham.

Keputusan ini disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu 5 Oktober 2022. Berdasarkan keterangan, pembelian dilakukan melalui PT Centratama Menara Indonesia (CMI), yang merupakan entitas anak CENT dengan kepemilikan sebesar 99,99%. Sedangkan penjual sekaligus pemilik menara adalah PT Anugerah Communication.

"Termasuk penyewaan tanah-tanah dari PT Kelola Multi Berkat (KMB) di tempat di mana sebagian menara telekomunikasi yang dibeli berada," tulis keterangan perseroan, Jumat (7/10/2022).

Sebelumnya melalui keterangan resmi, CENT menginformasikan bahwa objek pembelian juga mencakup lahan yang dimiliki KMB dan laha yang dimiliki oleh pihak ketiga, yang terbagi atas 218 obyek transaksi yang terletak di lahan milik KMB, dan 179 obyek di lahan pihak ketiga.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Manajemen CENT memaparkan pembelian ini merupakan strategi perseroan dalam mengembangkan portfolio menara telekomunikasi, yang sejalan dengan lini bisnis perseroan.

Dengan adanya akuisisi menara telekomunikasi ini, diharapkan akan memperkokoh kedudukan perseroan sebagai penyedia menara telekomunikasi di Indonesia.

"Perseroan selalu mencari peluang untuk menambah kepemilikan menara telekomunikasi baik melalui pertumbuhan secara organik maupun melalui akuisisi menara telekomunikasi," terang perseroan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini