Share

Erick Thohir Unggah Foto Bareng Wayne Rooney, Singgung Generasi Muda di BUMN

Feby Novalius, Okezone · Senin 21 November 2022 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 320 2712062 erick-thohir-unggah-foto-bareng-wayne-rooney-singgung-generasi-muda-di-bumn-3bJhcFFwCV.png Erick Thohir Foto Bareng Rooney. (Foto: Okezone.com/Instagram)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah fotonya bersama mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Erick pun menjadikan Rooney sebagai anak muda sukses yang diawalnya diberi kepercayaan untuk tampil bersama Timnas Sepakbola Inggris.

"Wayne Rooney, salah satu rekrutan fantastis waktu saya masih punya DC United," tulis Erick saat mengunggah fotonya bersama Rooney di Instagramnya, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: BEI Umumkan 43 Perusahaan Siap IPO, Ada BUMN?

Menurut Erick, satu hal yang bisa membuat Rooney menjadi pemain besar adalah kesempatan yang diberikan pelatihnya. Saat usianya 17 tahun, Rooney dipilih Sven-Goran Eriksson untuk bermain di Timnas Inggris.

"Kepercayaan itu kemudian dibayar tuntas Rooney dengan mencatat rekor sebagai pemain termuda Inggris yang mencetak gol untuk negaranya," ujarnya.

Baca Juga: Bank Jerman dan ADB Bakal Kucurkan Pinjaman Triliunan Rupiah ke BUMN

Melihat pengalaman ini, Erick pun memberi kesempatan anak-anak muda Indonesia untuk mengisi posisi tinggi di perusahaan BUMN. Beberapa anak muda di bawah usia 40 tahun yang punya potensi, sekarang sudah mengisi jajaran direksi.

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

"Anak-anak muda itu, punya energi dan semangat besar, punya idealisme, ditunjang pergaulan yang luas hingga tingkat internasional. Dan yang paling penting, bersih dari praktik korupsi masa lalu," ujarnya.

Dirinya pun menargetkan 10% kepemimpinan muda di BUMN pada 2023.

"Eh, Inggris vs Iran ya jam 20:00 WIB ini. Pendukung Inggris mana suaranya? Pendukung Iran mana suaranya?" tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini