Share

Dukung Sistem Pengairan Modern, Waskita Bangun Irigasi Rp270 Miliar

Suparjo Ramalan, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 470 2714767 dukung-sistem-pengairan-modern-waskita-bangun-irigasi-rp270-miliar-i6BHlZqcZx.JPG Ilustrasi irigasi. (Foto: PUPR)

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) (WSKT) Tbk mengerjakan sistem pengairan pertanian dengan menggarap proyek peningkatan modernisasi irigasi rentang di Cimanuk, Cisanggarung, Indramayu di Jawa Barat.

Adapun nilai investasi proyek ini mencapai Rp270 miliar.

Pembangunan proyek itu ditandai dengan penandatangan kontrak kerja Rentang Irrigation Modernization Project (RIMP) LOS-01, yang dilakukan Pejabat Pembuat Komitmen Irigasi dan Rawa III SNVT PJPA 1 Cimanuk Cisanggarung Andi Wildaniah dengan Senior Vice President Infrastructure I Division, I Nyoman Agus Pastima.

 BACA JUGA:Waskita Karya Rights Issue Bulan Depan, Harga Saham Ditentukan Erick Thohir

SVP Corporate Secretary Waskita Karya Novianto Ari Nugroho menjelaskan pembangunan proyek KSO ini rencananya dikerjakan dengan waktu 1.095 hari dan ditargetkan selesai pada 2025.

“Porsi Perseroan yaitu 60% dan 40%nya lagi dikerjakan oleh PT Basuki Rahmanta Putra (BRP),” ujar Novianto, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelum proyek ini, Waskita juga mengerjakan Paket Proyek Modernisasi Jaringan Irigasi Rentang LMS-03.

Pekerjaan ini bertujuan untuk mendukung sistem pengairan secara modern dan juga peningkatan debit air di beberapa titik lahan pertanian yang berada di wilayah Indramayu yakni, diantaranya Pasir Angin, Tipar, Ciluncat dan Mecat.

Adapun lingkup pekerjaan Waskita antara lain Pekerjaan Umum, Irrigation Canal Works, Drainage Canal Works, Total for Daywork dan Specified Provisional Sum.

“Saat ini beberapa akses jalan cukup berat, dan ada yang masih belum memadai untuk menuju ke lokasi pekerjaan. Lokasi pekerjaa terletak jauh dari pusat kota, sekitar 20 km dari kota Indramayu,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini