topic : umkm
  • Bisnis UMKM minim perencanaan

    Garapan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM cenderung minim perencanaan. Akibatnya, usaha UMKM sering mengalami pasang surut bahkan berpotensi tidak bisa melanjutkan usahanya.

    3 Juli 2012
  • Raup untung dari riasan Cup Cake

    Belakangan ini, cup cake semakin populer di Indonesia. Selain rasanya enak, kue mungil ini digemari karena bentuknya yang unik dan menggoda. Topping yang cantik dan kadang bergambar lucu membuat jenis penganan ini selalu diburu.

    1 Juli 2012
  • Sampoerna pacu produk UMKM berkualitas

    Sebanyak 99 pelaku usaha mikro kecil dan menengah UMKM di Kabupaten Pasuruan menggelar pameran hasil produksinya di PPKS Expo 2012 di Taman Dayu, Pandaan.

    29 Juni 2012
  • Pengoptimalan UMKM picu PDB 7,7%

    Menteri Koperasi dan UKM Syarifudin Hasan optimistis jika sektor usaha mikro kecil dan menengah UMKM dioptimalkan maka pertumbuhan ekonomi nasional akan bisa menembus 7,7 persen.

    28 Juni 2012
  • Ekonomi syariah dorong pengembangan UMKM

    Pengembangan ekonomi syariah diyakini akan mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah UMKM . Pasalnya, prinsip ekonomi syariah bertumpu pada sektor riil.

    25 Juni 2012
  • Harumnya bisnis pengiriman bunga

    Kehidupan di kota besar seperti Jakarta yang tidak pernah tidur, membuat pria bernama lengkap Hidayat Maulana ini membuat peluang usaha di bisnis pengiriman bunga 24 jam melalui sistem online

    24 Juni 2012
  • Pelaku UKM harus aktif di forum APEC

    Ketua Dewan Perwakilan Daerah DPD Irman Gusman mendorong usaha kecil dan menengah UKM di Indonesia mengambil peran aktif dalam forum Asia-Pacific Economic Cooperation APEC . Ini agar UKM bisa ikut bersaing dengan negara-negara lain.

    23 Juni 2012
  • Surabaya Printing Expo targetkan transaksi Rp100 M

    Surabaya Printing Expo SPE menargetkan terjadi transaksi sebesar Rp100 miliar selama empat hari pelaksanaan

    22 Juni 2012
  • Sensasi cokelat Monggo, bahan lokal rasa internasional

    Cocoa atau yang dalam bahasa Indonesia lebih dikenal cokelat merupakan salah satu makanan favorit yang sering dikonsumsi masyarakat mulai anak-anak, dewasa, hingga orang tua.

    22 Juni 2012
  • Pembinaan 8.000 IKM Blitar tak maksimal

    DPRD Kabupaten Blitar menilai pemerintah daerah belum memberikan pembinaan maksimal terhadap Industri Kecil Menengah IKM yang ada. Selain jumlahnya yang mencapai 8.000 lebih, IKM merupakan pelaksanaan konsep ekonomi kerakyatan yang sesungguhnya.

    14 Juni 2012
  • Dukung perbankan ciptakan wirausahawan

    Indonesia membutuhkan wirausahawan entrepreneur muda untuk terus mengangkat perekonomian yang saat ini masih bertumbuh sebesar 6,3 persen. Kebutuhan entrepreneur muda minimal mencapai 2 persen.

    11 Juni 2012
  • Modifikasi kebaya, raup untung puluhan juta

    Kecintaan kepada kebaya mengilhami Dimita Agustin menciptakan ragam kebaya modifikasi yang bisa dikenakan saat resmi maupun santai. Melalui promosi online, peminatnya membludak hingga Bali dan Aceh.

    10 Juni 2012
  • Pesanan seragam Rp20 miliar/bulan

    Menjelang tahun ajaran baru, Sentra Kaus Suci Bandung kebanjiran pesanan. Transaksi perbulan, diperkirakan tembus Rp20 miliar.

    8 Juni 2012
  • Bisnis busana muslim semakin menjanjikan

    Busana muslim semakin memberikan peluang usaha cukup menjanjikan.Tak heran jika pelaku usaha banyak melirik bisnis ini sebagai sesuatu yang dapat memberikan keuntungan besar.

    6 Juni 2012
  • Skema pembiayaan UMKM perlu diubah

    Skema pembiayaan untuk usaha mikro kecil dan menengah UMKM semestinya lebih mempertimbangkan faktor feasible ketimbang unsur bankable.

    4 Juni 2012
  • Melirik untung dari bisnis pengolahan limbah

    Hanya dalam kurun waktu 3 tahun perusahaan yang bernama PT Aozora Agung Perkasa ini telah meraih omzet yang menggiurkan, ditambah lagi dengan kepercayaan perusahaan ternama yang menjadi partner bisnisnya.

    3 Juni 2012
  • UMKM berpeluang garap pasar internasional

    Peluang produk usaha mikro kecil dan menengah UMKM menggarap pasar internasional terbuka lebar. Namun,persoalan koneksi antarnegara menyebabkan produk UMKM Indonesia sulit melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri.

    2 Juni 2012
  • HT bangun kesadaran berwirausaha kaum muda

    Menjadi wirausaha atau usahawan tidak cukup hanya berbekal tekad dan keinginan kuat. Selain harus mempunyai visi yang jelas, seorang wirausaha juga dituntut fokus terhadap karier yang sedang digelutinya.

    27 Mei 2012
  • Menghitung fee kerja sama yang ideal

    Saya Anto, bekerja di sebuah perusahaan swasta di Jakarta. Saya mendapat proyek yang menurut saya lumayan besar. Kebetulan, ada teman saya yang mau membiayainya, hanya saja persentasenya 70:30.

    27 Mei 2012
  • Sukses bisnis bubur bayi, beromzet puluhan juta

    Hanya dengan modal Rp200.000, pemilik usaha bubur bayi Bebi-Luck kini berhasil mengantongi omzet Rp80 juta per hari.

    27 Mei 2012
  • Pelaku UKM dipacu manfaatkan internet

    Kalanganpelaku Usaha Kecil dan Menengah UKM diminta memanfaatkan internet untuk mendukung kegiatan pemasaran yang lebih luas. Tidak hanya pasar lokal, pelaku UKM juga bisa memperluas pemasaran hingga ke pasar internasional.

    23 Mei 2012
  • 5.000 siswa ikuti kompetisi entrepreneur

    Pemkot Palembang bekerja sama dengan Yayasan Champion Teen dari Lembaga Care For The Nation dan Yayasan Bunda Eva akan mengajak 5.000 siswa sekolah menengah atas SMA sederajat se-Kota Palembang untuk mengikuti pelatihan dan kompetisi entrepreneur yang digelar pada 26 Juni nanti.

    22 Mei 2012
  • Surabaya batasi industri penghasil polutan

    Upaya Pemerintah Kota Pemkot Surabaya yang mencoba membangun citra sebagai kota perdagangan dan jasa terus dirintis. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengurangi industri penghasil polutan di Kota Pahlawan.

    21 Mei 2012
  • Sotoji antar Rohmat jadi jutawan

    Iseng, sepertinya banyak menjadi alasan pertama para pengusaha dalam memulai karirnya. Begitu juga dengan halnya Rohmat Sastro Sugito. Berawal dari keisengan, dia berhasil menciptakan satu makanan bernama Sotoji atau Soto Jamur Instan.

    20 Mei 2012
  • Spatula and Friends, untung dari bisnis kue

    Berawal dari hobi membuat kue, Andini Darmadi, memilih bisnis kuliner sebagai pilihan profesinya. Awal 2011 lalu Andini mendirikan usaha bernama Spatula and Friends.

    20 Mei 2012
  • Ekspor produk lifestyle naik

    Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengungkapkan produk lifestyle Indonesia, terutama yang diperuntukkan bagi orang tua, diminati di sejumlah negara seperti Jepang dan Eropa.

    19 Mei 2012
  • Pemerintah diminta memikirkan nasib 54 juta PKL

    Paguyuban Pedagang Kaki Lima Indonesia PPKLI meminta seluruh nasib PKL harus diperjuangkan, banyaknya PKL menjamur ini kan juga karena kurangnya lahan lapangan pekerjaan dari pemerintah.

    18 Mei 2012
  • Bisnis ulat hongkong, warga Jombang jadi jutawan

    Bagi kebanyakan orang, ulat merupakan jenis binatang yang menjijikkan namun bagi warga di desa Bandung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ulat justru menjadi sumber mata pencaharian utama mereka.

    18 Mei 2012
  • Kerang laminasi Magelang tembus pasar ekspor

    Kerajinan kerang laminasi merupakan kreativitas unik warga Trunan, Kelurahan Tidar Selatan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang. Kerajinan ini merupakan satu-satunya yang ada di Jawa Tengah.

    18 Mei 2012
  • Disperindag Bandung kesulitan data UMKM

    Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Disperindagkop UMKM Kabupaten Bandung Barat mengakui masih banyak UMKM yang belum terdata.

    18 Mei 2012