topic : raskin
  • Raskin ke-13 siap meluncur jelang Ramadan

    Perusahaan Umum Perum Bulog siap salurkan beras untuk rumah tangga miskin raskin ke-13. Penyaluran itu akan dilakukan menunggu keputusan pemerintah. Kemungkinan, raskin tersebut akan disalurkan menjelang bulan Ramadan

    4 Juli 2012
  • Penerima raskin di Solo melonjak 59,1%

    Jumlah warga miskin yang menerima raskin di Solo, Jawa Tengah, mengalami peningkatan hingga 59,1 persen dari tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya hanya 21.954 rumah tangga sasaran RTS , namun pada tahun ini naik menjadi 34.929 RTS.

    27 Juni 2012
  • Jatah raskin di Surabaya dibagi rata

    Berkurangnya jatah penerima beras miskin raskin membuat warga Surabaya kelimpungan. Beberapa warga akhirnya memutuskan untuk tetap membagi jatah raskin pada keluara miskin gakin yang kehilangan jatah.

    25 Juni 2012
  • Masyarakat mengeluh raskin dijual di Atas HET

    Warga Kelurahan Bontobontoa mengeluhkan harga beras untuk masyarakat miskisn raskin dijual dengan harga di atas harga eceran tertinggi HET yang ditetapkan Badan Urusan Logistik Bulog .

    21 Juni 2012
  • Pembagian raskin Surabaya dipantau pusat langsung

    Pembagian beras miskin raskin di Kota Pahlawan akan dipantau langsung oleh pemerintah pusat. Hal itu terjadi seiring dengan turunnya surat dari pemerintah pusat yang ingin datang ke Surabaya untuk memantau pengambilan raskin di berbagai wilayah di Surabaya.

    19 Juni 2012
  • Tunggak Rp 1,3 M, distribusi raskin dihentikan

    Tunggakan penebusan beras untuk rakyat miskin raskin Kabupaten Ngawi terhadap Bulog Subdivre V Madiun mencapai Rp1,34 miliar dengan total 40 ribu ton beras.

    18 Juni 2012
  • Penerima raskin di Pangkep naik 3.000 orang

    Jumlah penerima jatah beras miskin raskin di Pangkep, Sulawesi Selatan Sulsel tahun ini bertambah sekira 3.000 orang atau naik 11 persen. Tahun lalu penerima raskin sebesar 23 ribu kepala keluarga KK tahun 2012 ini membengkak menjadi 26 ribu KK.

    14 Juni 2012
  • 2.000 ton raskin tak layak konsumsi

    Sebanyak 2.000 ton beras untuk warga miskin raskin di gudang Badan Urusan Logistik Bulog , Desa Apala, Kecamatan Barebbo diduga tak layak konsumsi.

    1 Juni 2012
  • Raskin diselewengkan untuk beli tanah

    Seorang ketua RT berinisial IM di Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang diduga menyalahgunakan bantuan beras miskin raskin .

    15 Mei 2012
  • RTS raskin Semarang turun 11.076 KK

    Rumah tangga sasaran RTS penerima manfaat program beras untuk rakyat miskin raskin Kabupaten Semarang periode Juni Desember 2012 diprediksi menurun sekitar 11.076 kepala keluarga KK dari RTS sebelumnya sebanyak 66.800 KK atau menjadi 55.724 KK.

    8 Mei 2012
  • Bulog pastikan penyaluran raskin dihentikan

    Bulog memastikan rakyat miskin tidak akan mendapatkan penyaluran beras miskin ke 14 pada tahun 2012. Pasalnya, dana alokasi untuk penyaluran raskin tambahan tersebut tidak disediakan pemerintah lagi.

    25 April 2012
  • Penerima raskin tak sesuai RTS

    Penerima beras untuk keluarga miskin raskin di sejumlah wilayah di Sukoharjo diduga tidak sesuai dengan data rumah tangga sasaran RTS . Meski tidak sesuai dengan data RTS, pembagian raskin tersebut sudah disepakati oleh warga.

    11 April 2012
  • Kasus raskin, Kejari Bantaeng tunggu BPKP

    Kejaksaan Negeri Kejari Bantaeng menjadwalkan pemberkasan Berita Acara Penyidikan BAP milik tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Beras untuk warga miskin Raskin ,

    8 April 2012
  • Beras raskin diduga dijual

    Jatah beras untuk warga miskin raskin di Desa Pusungmalang, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, diduga dijual. Raskin yang dijual itu diduga merupakan sisa pembagian yang tak merata.

    3 April 2012
  • BBM naik, Pasuruan masih gratiskan raskin

    Pemerintah Kota Pemkot Pasuruan yang sejak Januari 2012 membagikan jatah beras untuk rakyat miskin raskin . Tampaknya program ini tidak akan terganggu dengan adanya kenaikan harga BBM.

    29 Maret 2012
  • Per bulan, bulog Bulukumba salurkan 1.500 ton raskin

    Bulog Divisi Regional Divre Bulukumba rutin menyalurkan 1.500 ton beras kepada keluarga miskin setiap bulan. Beras miskin Raskin itu disalurkan kepada rumah tangga sasaran RTS dilima kabupaten yakni Bulukumba, Sinjai, Bantaeng, Jeneponto dan Kepulauan Selayar.

    23 Maret 2012
  • Sosialisasi raskin, Pemkot gandeng kejaksaan & kepolisian

    Maraknya penyalahgunaan berasa bagi keluarga miskin raskin membuat Pemkot Surabaya lebih waspada. Mereka pun kini menggandeng pihak kejaksaan dan kepolisian untuk mengamankan pembagian serta kontrol program beras raskin.

    23 Maret 2012
  • Tak dapat jatah raskin, warga protes

    Warga Kelurahan Maddukkelleng, Sengkang, mendatangi DPRD Wajo, kemarin. Mereka mempertanyakan jatah raskin yang hilang selama tiga tahun terakhir. Sejak 2009, kami sudah tidak mendapatkan jatah raskin.

    20 Maret 2012
  • Jalan rusak, pasokan raskin Garut terhambat

    Pasokan beras raskin untuk warga miskin di tiga kampung Desa Padamukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, terancam terhambat.

    19 Maret 2012
  • Harga raskin dipastikan tidak naik

    Adanya rencana kenaikan beras yang semula akan terjadi, setelah kenaikan harga pembelian pemerintah HPP gabah dan beras. Pemerintah berjanji bahwa hal tersebut tidak akan mempengaruhi harga beras miskin raskin yang dipastikan tidak akan naik. Dengan demikian, harga beras ini tetap Rp1.600 per kilogram kg .

    16 Maret 2012
  • 406.652 RTS Cirebon terima raskin

    Sedikitnya 406.652 rumah tangga sasaran RTS di wilayah Cirebon tercatat sebagai penerima beras miskin raskin tahun ini. Dari jumlah tersebut, 205.442 RTS di antaranya berasal dari Kabupaten Cirebon.

    16 Maret 2012
  • Raskin diminta gunakan beras lokal

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Indramayu meminta kepada sub Divre Bulog Indramayu tidak melakukan impor beras pada bulan ini.

    12 Maret 2012
  • Diduga selewengkan raskin, kades ditangkap

    Kepala Desa Simangulampe, berinisial DS diduga menyelewengkan Beras Masyarakat Miskin Raskin dengan menjual kepada pedagang.

    8 Maret 2012
  • 21 ribu KK di Bulukumba terima raskin

    Sebanyak 21.460 Kepala Keluarga KK di Kabupaten Bulukumba akan menerima bantuan Beras Miskin Raskin tahun ini. Bantuan Raskin ini dikhususkan pada bulan Januari-Februari melalui Badan Logistik Bulog Cabang Bulukumba.

    3 Maret 2012
  • Lagi, Kantor Desa Pamuruyan disegel warga

    Kantor Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kembali disegel puluhan warga.

    Jum'at 03 Februari 2012 19:56 WIB
  • Jatah Raskin Kabupaten Purwakarta disunat 10 Kg

    Pihak desa dan kelurahan akan mengurangi jatah alokasi program beras untuk rakyat miskin raskin di Kabupaten Purwakarta.

    Kamis 02 Februari 2012 09:14 WIB
  • Pemprov Jabar Awali Program Raskin

    Pemerintah Provinsi Jawa Barat merupakan provinsi pertama yang melaksanakan program beras untuk rakyat miskin di tahun ini. Program ini merupakan upaya untuk menanggulangi kemiskinan secara terpadu dan berkelanjutan di Jawa Barat.

    30 Januari 2012
  • Tak layak konsumsi, beras raskin diperjualbelikan

    Beras untuk warga miskin Raskin di Karanganyar ternyata dijualbelikan secara bebas. Bahkan aksi jual beli beras raskin dilakukan secara terang-terangan di lokasi pembagian raskin.

    26 Januari 2012
  • Jatah raskin di Solo kian tak jelas

    Ketidakjelasan data keluarga miskin di Kota Solo, Jawa Tengah, Januari 2012, membuat pendistribusian beras bagi warga miskin raskin terancam dirapel hingga Februari.

    9 Januari 2012
  • Puluhan ketua RT/RW segel kantor desa

    Kantor Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, disegel puluhan ketua rukun tetangga dan rukun warga RT RW . Peristiwa tersebut buntut dari kekecewaan warga yang sudah enam bulan terakhir tidak mendapatkan jatah beras warga miskin raskin

    28 Desember 2011