berita terbaru
  • 160 Juta Warga Jadi Prioritas Penerima Vaksin COVID-19

    Pemerintah akan memprioritaskan 160 juta warga sebagai penerima vaksin COVID-19. Jumlah ini setengah dari total kebutuhan vaksin, yakni 320 juta dosis. Pemberian vaksin akan berlangsung sedikitnya dua gelombang. Mereka yang bekerja di garda terdepan menjadi prioritas pertama. Simak videonya berikut ini!

    14 Oktober 2020
  • Ini Hak-Hak Pekerja dan Buruh Terkait UU Cipta Kerja

    Pemerintah menyatakan Undang-Undang UU Omnibus Law Cipta Kerja Ciptaker memberikan hak-hak pekerja atau buruh. Dalam klaster ketenagakerjaan perusahaan atau pengusaha dilarang memberikan upah buruh lebih rendah dari tahun sebelumnya. Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan hak-hak pekerja dan buruh terkait UU Ciptaker. Simak dalam video berikut ini

    13 Oktober 2020
  • Rekayasa Keberangkatan 6 Kereta Api Jarak Jauh

    PT KAI Daop 1 Jakarta mengantisipasi potensi kemacetan dampak pengalihan lalu lintas, Selasa 13 Oktober 2020 ini Enam Kereta Api Jarak Jauh keberangkatan Stasiun Gambir akan berhenti di Stasiun Jatinegara Tujuannya untuk memudahkan calon penumpang agar tidak mengalami keterlambatan. Simak video berikut ini

    13 Oktober 2020
  • Banting Setir, Pengusaha Furniture Produksi Peti Mati

    Pandemi COVID-19 membuat sejumlah pelaku usaha banting setir. Sebuah pabrik furniture di Kec. Benda, misalnya, beralih memproduksi peti mati. Keputusan diambil pemilik menyusul naiknya angka kematian akibat COVID-19. Dalam sebulan, pabrik ini menerima order sedikitnya 1.000 unit. Simak video berikut ini!

    13 Oktober 2020
  • Ekspor Indonesia ke China Meningkat di Tengah Pandemi Covid-19

    Ekspor Indonesia ke China di periode Januari hingga Agustur 2020 mengalami kenaikan hingga 6,4 persen. Kenaikan ini didorong oleh peningkatan ekspor besi dan baja hingga 134 persen serta tembaga persen 88 persen.

    12 Oktober 2020
  • Pembudidaya Ikan Guppy Raup Untung Puluhan Juta per Bulan

    Banyak cara dilakukan untuk menggerakkan roda ekonomi di tengah pandemi. Salah satunya dengan merintis usaha budidaya ikan hias, Guppy. Ikan hias berwarna indah ini dibanderol ratusan hingga jutaan rupiah. Irwandi, warga Palembang, telah dua tahun membudidaya ikan Guppy. Ia tak menyangka hobinya justru mendatangkan rezeki di masa pandemi. Simak videonya berikut ini!

    12 Oktober 2020
  • DKI Kembali ke PSBB Masa Transisi, IHSG Diproyeksi Lanjutkan Penguatan

    Indeks Harga Saham Gabungan IHSG diproyeksi lanjutkan penguatan seiring "rem darurat" Covid-10 yang dilepaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga memutuskan untuk kembali ke PSBB masa transisi.

    12 Oktober 2020
  • 9 Negara di Dunia yang Sudah Terapkan Omnibus Law

    Sembilan negara sudah menerapkan Omnibus Law, sementara Indonesia baru akan menerapkan Omnibus Law. Salah satu tujuan dari Omnibus Lay yakni merampingkan regulasi dari segi jumlah, konsistensi, dan kerapian pengaturan. Simak videonya berikut ini!

    8 Oktober 2020
  • September 2020, Cadangan Devisa Turun Jadi USD135,2 Miliar

    Cadangan devisa Indonesia pada akhir September 2020 mengalami penurunan menjadi USD135,2 miliar jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya sebesar USD137,0 miliar. Penurunan tersebut antara lain dipicu oleh pembayaran utang luar negeri. Simak video berikut ini!

    8 Oktober 2020
  • Saham Indonesia Pimpin Kenaikan Emerging Market Asia

    Indonesia memimpin penguatan pasar saham emerging market Asia. Penguatan pada Selasa kemarin terjadi karena DPR sudah mengesahkan UU Cipta Kerja yang diharapkan bisa mengatasi hambatan regulasi dan juga meningkatkan investasi untuk memulihkan ekonomi yang tertekan akibat pandemi Covid-19. Simak videonya berikut ini!

    7 Oktober 2020
  • 5 Perusahaan Jual Beli Daring Terbesar di Dunia

    Perusahaan jual beli berbasis daring semakin berkembang di Indonesia dan dunia, seiring dengan masifnya penggunaan internet. Berikut perusahaan jual beli daring terbesar di dunia...

    7 Oktober 2020
  • Ini Kelebihan dan Kekurangan Undang-Undang Cipta Kerja

    Ominibus Law Undang-Undang Cipta Kerja memiliki kelebihan dan kekurangan. Apa saja? Simak dalam video berikut ini!

    7 Oktober 2020
  • Pandemi Covid-19, Harta Lima Miliarder Malah Naik Drastis

    Tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19 membuat banyak pengusaha kehilangan hartanya. Namun, harta beberapa miliarder justru naik drastis. Dilansir dari Forbes, Minggu 4 10 2020 , inilah 5 miliarder yang hartanya naik selama pandemi 1. Michael Ashcroft, pengusaha asal Inggris. Kekayaannya naik USD23 juta menjadi USD1,8 miliar atau setara dengan Rp26,28 triliun. Harta Ashcroft berasal dari jual beli perusahaan, terutama raksasa keamanan rumah ADT 2. Miliarder lainnya adalah Michael Milken. Hartanya naik USD13 juta menjadi USD3,7 miliar, setara dengan Rp54,02 triliun. Sumber pendapatannya berasal dari investasi. Milken memiliki investasi pada ekuitas swasta, modal ventura, dan perusahaan manajemen aset 3. Sergei Gorveev adalah seorang miliarder asal Rusia. Tahun ini, hartanya meningkat USD6 juta menjadi USD2,7 miliar atau setara Rp39,42 triliun. Dia adalah investor perusahaan startup termasuk Hyperloon One, perusahaan travel berkecepatan tinggi di AS. Kekayaannya juga berasal dari bisnis real estate. Ia membeli saham perusahaan industri di Moskow dan mengubah pabrik menjadi kompleks perkantoran 4. Hussain Sajwani asal Dubai. Kekayaannya meningkat USD13 juta menjadi USD2 miliar. Ia terkenal dengan pemasarannya yang royal. Terkadang ia menawarkan Lamborghini gratis untuk pembeli apartemennya 5. Andrei Guriev dan keluarga. Harta keluarga ini meningkat USD2 juta menjadi USD4,6 miliar atau Rp67,16 triliun. Andrei Guried adalah wakil ketua PhosAgro, salah satu produsen pupuk berbasis fosfat terbesar di dunia.

    6 Oktober 2020
  • Tujuh Bulan Pandemi Covid-19, Kinerja Ekonomi Indonesia Masih Lebih Baik

    Selama tujuh bulan terakhir pemerintah bekerja keras menghadapi tantangan besar berupa pandemi. Pandemi Covid-19 yang melanda setidaknya 215 negara itu membuat pemerintah harus bertindak cepat dalam mengatur keseimbangan antara penanganan pandemi tersebut dan pemulihan ekonomi. Presiden Joko Widodo menegaskan, kinerja ekonomi Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 masih lebih baik dari negara-negara lain.

    5 Oktober 2020
  • Negara Penghasil Kopi Terbaik di Dunia, Indonesia Peringkat Keempat

    Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini. Tahukah Anda, kopi terbaik hanya bisa tumbuh di negara yang berada dekat dengan garis khatulistiwa. Inilah negara penghasil kopi terbaik di dunia...

    5 Oktober 2020
  • H&M Akan Tutup 250 Gerai di Seluruh Dunia

    Perusahaan ritel mode terbesar kedua di dunia, H&M berencana menutup 250 gerai di seluruh dunia. Penutupan yang akan dilakukan pada tahun depan tersebut terkait dengan pandemi Covid-19. Simak videonya berikut ini!

    5 Oktober 2020
  • Dorong Perusahaan Media Tetap Bertahan, Google Alokasikan Dana Lebih dari USD 1 Miliar

    Perusahaan raksasa teknologi informasi, Google akan mengeluarkan dana hingga lebih USD 1 miliar dolar untuk bekerja sama kepada para penerbit media dalam jangka waktu tiga tahun. Upaya ini diharapkan dapat mendorong perusahaan media untuk mampu bertahan di masa pandemi.

    5 Oktober 2020
  • Uji Klinis Berjalan Lancar, Bio Farma Siap Produksi Vaksin Covid-19

    Uji klinis tiga vaksin Sinovac kepada relawan hingga saat ini dipastikan berjalan lancar. Jika uji klinis berjalan sesuai harapan, maka Bio Farma dipastikan akan segera melakukan produksi vaksin pada Januari 2021. Simak video berikut ini!

    3 Oktober 2020
  • Hadapi Resesi, Pemerintah Perpanjang Banpres hingga 2021

    Kementerian Koperasi dan UKM memastikan, bantuan langsung tunai BLT atau bantuan Presiden produktif untuk usaha mikro akan diperpanjang hingga tahun 2021 mendatang. Alasannya, pemerintah melihat ekonomi nasional pada kuartal I 2021 masih melamban.

    2 Oktober 2020
  • BEI Suspensi Saham Modernland Realty

    Bursa Efek Indonesia BEI melakukan penghentian sementara atau suspensi perdagangan saham PT Modernland Realty Tbk MDLN . Suspensi dilakukan karena lantaran anak perusahaan Moderland tidak melakukan pembayaran kupon yang telah jatuh tempo. Simak videonya berikut ini!

    2 Oktober 2020
  • September 2020 Deflasi 0,05 Persen, Ini Penyebabnya

    Badan Pusat Statistik mencatat pada bulan September 2020 terjadi deflasi 0,05 persen. Rendahnya daya beli masyarakat masih menjadi penyebab utama terjadinya deflasi. Simak ulasannya berikut ini!

    2 Oktober 2020
  • PP Properti Siap Terbitkan MTN Senilai Rp850 Miliar

    PT PP Properti siap menerbitkan surat utang jangka menengah atau medium term notes MTN senilai Rp850 miliar setelah melunasi beberapa seri MTN yang jatuh tempo pada September 2020. Simak videonya berikut ini!

    2 Oktober 2020
  • Q3, Konsumsi Domestik Mulai Membaik

    Pemerintah optimis konsumsi domestik di kuartal ketiga 2020 mulai mengalami perbaikan dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Simak videonya berikut ini!

    2 Oktober 2020
  • Surya Semesta Internusa Beri Pinjaman Anak Usaha

    PT Surya Semesta Internusa Tbk memberikan fasilitas pinjaman kepada anak usaha, yakni PT. Suryalaya Anindita International. Perseroan akan memberikan pinjaman senilai maksimal Rp30 triliun. Simak videonya berikut ini

    2 Oktober 2020
  • Saham Anjlok Lebih dari 1%, Disney Akan PHK 28.000 Karyawan

    Taman hiburan Walt Disney Co yang berbasis di California akan memberhentikan 28.000 karyawannya. Hal tersebut dilakukan karena penutupan yang berkepanjangan akibat pandemi corona. Simak ulasannya berikut ini!

    1 Oktober 2020
  • Per Hari Ini, Investor Bisa Beli ORI-018

    Pemerintah kembali menawarkan surat utang atau Obligasi Negara Ritel atau Obligasi Ritel Indonesia ORI seri 018 dengan imbal hasil atau kupon sebesar 5,7% per tahun. Simak videonya berikut ini!

    1 Oktober 2020
  • Kementerian BUMN Akan Likuidasi 14 BUMN

    Kementerian BUMN akan melakukan perampingan terhadap 108 badan usaha milik negara, dan dalam waktu dekat ini sebanyak 14 BUMN akan dilikuidasi melalui PT Perusahaan Pengelola Aset Persero . Simak videonya berikut ini!

    1 Oktober 2020
  • Market Regional Tertopang Pemulihan Ekonomi China

    Pasar saham Asia menunjukkan penguatan pada perdagangan Senin kemarin karena market regional tertopang oleh sinyal pemulihan ekonomi China. Laba industri perusahaan China tumbuh untuk empat bulan secara berturut-turut. Simak videonya berikut

    29 September 2020
  • Pergerakan IHSG Masih Dipengaruhi Kebijakan PSBB

    Praktisi Pasar Modal Jimmy Dimas Wahyu memberikan analisanya terkait pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan IHSG yang kemarin terkena aksi profit taking juga pergerakan wall street yang menghijau dengan adanya paket stimulus. Simak dalam video berikut ini

    29 September 2020
  • Pertumbuhan Ekonomi Minus Akan Terjadi hingga Akhir Tahun

    Pandemi Covid-19 memberikan dampak buruk bagi perekonomian nasional. Kemenko Perekonomian memprediksi, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III akan mengalami kontraksi. Simak videonya berikut ini!

    25 September 2020