nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelindo II Terapkan Pelayanan DO Online Barang Impor

Dokumentasi Pelindo, Jurnalis · Jum'at 05 Juli 2019 15:27 WIB

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III, menerapkan pelayanan pengiriman  pesan secara elektronik (Delivery Order Online/DO Online) barang impor di pelabuhan wilayah kerja terminal petikemas yang dikelola Pelindo III.

Sistem ini diklaim dapat menurunkan biaya logistik di pelabuhan sehingga dapat turut serta memperbaiki peringkat kemudahan berbisnis di Indonesia. Sejumlah pemakai jasa pelabuhan mengapresiasi kinerja yang dilakukan Pelindo III saat ini, di antaranya dengan sistem DO online.

Dengan sistem DO online, anggotanya tidak perlu lagi harus datang ke kantor pelabuhan untuk  mengurus dokumen, tapi cukup lewat kantor input semua dokumen yang diperlukan, selanjutnya tinggal  datang mengambil barang kita di terminal petikemas.

Setelah sukses mengimplementasikan DO Online untuk layanan ekspor import, saat ini Pelindo III melakukan ujicoba untuk layanan domestik di Terminal Petikemas Banjarmasin (TPKB) dan selanjutnya dalam waktu dekat akan diimplementasikan ke seluruh terminal untuk pelayaran kapal domestik.

(Dokumentasi Pelindo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini