nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bantuan Alat Dengar di Peringatan Hari Keluarga Nasional

Istimewa, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 08:11 WIB

Pemerintah melalui Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menetapkan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dipusatkan di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan tema 'Hari Keluarga, Hari Kita Semua' dan slogan 'Cinta Keluarga, Cinta Terencana'. Puncak seremoni akan jatuh pada 6 Juli 2019. 

 

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) juga turut memeriahkan puncak acara Harganas tersebut dengan memberikan bantuan CSR berupa alat bantu dengar sebanyak 25 buah yang diberikan kepada Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera, Kalimantan Selatan.

 

Penyerahan simbolis alat bantu dengar tersebut di berikan oleh Ketua TP PKK Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah Sahbirin Noor serta Pimpinan cabang Askrindo Banjarmasin, Quraandimas Pinandito kepada Dr. Adit dari Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera, Kalimantan Selatan.

 

Tujuan dari peringatan Harganas adalah meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera dalam kerangka ketahanan keluarga, dan meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan 8 fungsi keluarga yang terdiri dari agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial dan budaya, serta lingkungan. Kemudian dapat mewujudkan penerapan 4 pendekatan ketahanan keluarga, yakni keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, serta keluarga peduli dan berbagi.

 

(Istimewa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini