Hebat, Pengamen Tanpa 4 Jari Produksi Gitar untuk Musisi Top Indonesia

Yulianto/Koran Sindo, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 11:10 WIB
Tonny Mahardika mantan pengamen jalanan tanpa empat jari yang kini sukses memiliki toko gitar asli buatan Indonesia, RMG, Rock Music Kedoya, di Jakarta Barat. Selasa 9 Feberuari 2021. Dengan Usia yang masih 35 tahun sudah berkeluarga memiliki satu anak sempat mengalami musibah waktu ia bekerja dipabrik baja, naas menimpa dirinya pada tahun 2006 harus rela  kehilangan empat jari tangannya yang terputus oleh mesin. 
 
Dan untuk menyambung hidup ia menjadi pengamen jalanan. Kemudian dia memutuskan untuk berbisnis online dengan menjual gitar produksi anak bangsa Indonesia dan hasilnya pun semakin berkembang.
 
Di hari pertama ia memulai usaha barunya, Tonny berhasil menjual 36 unit gitar. Dalam waktu dekat produknya akan ekspor perdana unit gitar Original Indonesia ini ke Australia. Banyak musisi yang sudah menggunakan gitar produknya seperti Musisi Roy Jeconiah eks Group musik Boomerang, Toto Tewel dan masih banyak yang lainnya.
 
Tonnny juga sering diundang sebagai pembicara penginspirasi dikampus-kampus, kisah Tonny merupakan bukti wujud semangat yang luar biasa, sebuah inspirasi bagi jutaan maayarakat seluruh nusantara. Dengan keterbatasan bisa menghasilkan kesuksesan. (Foto: Sindo/Yulianto) (hru)

(Yulianto/Koran Sindo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini