Share

Sekjen Kemenkominfo Bahas Pemulihan Ekonomi Digital Pascapandemi

Dokumentasi Kemenkominfo, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 16:36 WIB

Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menjadi Chair DEWG Presidensi G20 Indonesia, Mira Tayyiba mengajak delegasi Sidang Kedua DEWG G20 menerapkan harmoni seperti permainan angklung dalam merumuskan kesepakatan untuk isu yang berkaitan dengan ekonomi digital.

“Sebagai salah satu alat musik yang berkembang di Indonesia angklung merefleksikan harmoni untuk memainkannya. Angklung terbuat dari tabung bambu dan dimaninkan dengan cara menggoyangkan agar menghasilkan bunyi nada yang harmonis,” ujarnya saat memberikan sambutan Welcoming Dinner Sidang Kedua DEWG G20 di Marriot Yogyakarta, Selasa 17 Mei 2022.

Sidang Kedua DEWG G20 berlangsung dari tanggal 17 s.d. 19 Mei 2022. Sidang ini dipimpin secara langsung oleh Chair DEWG Mira Tayyiba dan Alternate Chair DEWG Dedy Permadi. Tiga isu prioritas dalam DEWG yaitu pertama, connectivity and post COVID-19 recovery atau konektivitas dan pemulihan pascapandemi Covid-19, kedua digital skills and digital literacy atau keterampilan digital dan literasi digital. Dan ketiga, cross border data flow and data free flow with trust atau aliran data lintas batas dan aliran data bebas dengan kepercayaan. (Dokumentasi Kemenkominfo) (ddk)

(Dokumentasi Kemenkominfo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini