Share

Transformasi Pos Indonesia dengan Layanan Digital untuk Kaum Milenial

Arif Julianto/okezone, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 23:20 WIB

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana (kanan) didampingi CEO Pos Logistik Indonesia Ardian Cholid (kiri) saat berbincang usai menggelar Press Conference Wall of Fame Sejarah POS Indonesia, Special HUT POS Indonesia, di Sarinah, Jakarta, Jumat 29 Juli 2022. PT Pos Indonesia (Persero) berupaya bertransformasi mengikuti perubahan zaman. Perseroan yang hampir berumur 276 tahun ini, sekarang menyediakan layanan digital demi bangkit setelah dilanda pandemi Covid-19.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan, tansformasi digital menjadi roda pendorong bisnis perseroan di tengah pesatnya perkembangan teknologi. Salah satu caranya dengan menyediakan aplikasi PosAja! dan Pos Pay.

Aplikasi PosAja melayani pelanggan di bidang jasa kurir atau pengiriman surat dan paket. Aplikasi ini juga telah terintegrasi dengan market place yang ada di Tanah Air.

Seperti di dunia online seperti sekarang, kemudahan tersebut akan sangat terasa oleh masyarakat yang memiliki kegiatan online shop. Soalnya fitur dalam aplikasi tersebut telah dirancang untuk melayani pelanggan dengan lebih cepat lagi.

Sementara untuk aplikasi Pos Pay melayani pembayaran melalui digital. Pelanggan hanya perlu mendaftar akun, setelah itu bisa menggunakan sejumlah fitur mulai dari pembayaran listrik, tagihan air, isi pulsa, kurir, tagihan premi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, hingga pengiriman uang bagi para pensiunan. (FOTO; OKEZONE/ARIF JULIANTO) (ddk)

(Arif Julianto/okezone)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini