Share

Electrifying Agriculture untuk Masyarakat Perkotaan

Heru Haryono, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2022 00:25 WIB

General Manager PT.PLN (Persero) UID Jakarta Raya Doddy Pangaribuan dan Manajer PLN UP3 Jatinegara Anton Suprapto Adi serta anak-anak Sekolah Dasar (SD) saat memanen sayur pakcoy di Kampung Ampar Adhum, Jakarta, Jumat (12/8/2022). 

 

Menyambut hari Pramuka ke-61 tanggal 14 Agustus 2022, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengajak adik-adik Pramuka menambah pengetahuan terkait urban farming bersama Kelompok Tani Ampar Adhum, Jakarta Timur. Pertanian perkotaan ini menggunakan energi listrik untuk mempermudah dalam pengelolaannya atau disebut dengan electrifying agriculture. 

 

Melalui egroeduwisata, PLN dan Kelompok Tani Ampar Adhum mengajak adik-adik Pramuka turut mengimplementasikan Dasa Dharma ke-2 yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia. Selain mendapat pengetahuan terkait urban farming, peserta juga turut praktik langsung untuk tanam buah dalam pot (tabulampot) dan juga memanen sayuran hidroponik. Hasil panen urban farming kemudian dimasak dengan kompor induksi sebagai bagian dari electrifying lifestyle. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Sistem Penyaluran BLT BBM yang Dijalankan Sudah Bagus

(Heru Haryono)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini