Share

Dorong Kejayaan Produk Lokal, Kementerian BUMN Gelar Anugerah Bangga Buatan Indonesia 2022

Heru Haryono, Jurnalis · Rabu 23 November 2022 07:04 WIB

Dari kiri Ketua Umum IdEA Bima Laga, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto S Ginting,  Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo RM Manuhutu, dan Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah menggelar konferensi pers Anugerah Bangga Buatan Indonesia (ABBI) 2022 di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

 

Kesuksesan Indonesia mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang positif selama masa pandemi tidak lepas dari peran pengusaha UMKM, industri kecil dan menengah, serta para artisan. Mereka berhasil bertahan dengan memanfaatkan teknologi digital, serta terus mengembangkan kualitas produknya yang merupakan kreasi lokal sehingga mampu menjadi pilihan utama pasar Indonesia. 

 

Peran strategis mereka dalam pertumbuhan ekonomi serta kemitraan yang telah terjalin bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mendorong Kementerian BUMN untuk mendukung ajang tahunan Anugerah Bangga Buatan Indonesia (ABBI) 2022. Ini merupakan wujud apresiasi terhadap pengusaha UMKM, industri kecil dan menengah, serta para artisan atas semangat dan kerja keras mereka. 

 

ABBI 2022 yang akan diselenggarakan pada 13 Desember mendatang untuk membangkitkan semangat para pelaku UMKM khususnya dalam memikul peran sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia ke depan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Heru Haryono)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini