Share

Solidaritas Korban Gempa Cianjur, Grab Indonesia Serahkan Bantuan Rp2 Miliar

MPI, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2022 11:34 WIB

Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022 lalu berdampak pada kehidupan ribuan masyarakat setempat. Sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan serta dukungan untuk pemulihan pasca bencana alam tersebut, Grab Indonesia dan OVO siapkan bantuan kemanusiaan bernilai total lebih dari Rp 2 miliar untuk membantu para korban gempa Cianjur.

 

Adapun bantuan tersebut terdiri dari uang tunai sebesar Rp 1.000.000.000, ribuan kode voucher donasi yang dapat digunakan masyarakat Indonesia saat memesan berbagai layanan Grab, menggratiskan biaya perjalanan dan pengantaran di platform Grab bagi relawan di Kabupaten Cianjur, penugasan darurat tiga unit kendaraan roda empat sebagai kendaraan operasional bagi relawan Jabar Bergerak dan Jabar Quick Response, serta pendirian posko darurat yang berfungsi sebagai dapur umum tambahan.  

 

 

Istri Gubernur Jawa Barat dan Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya mengapresiasi upaya Grab Indonesia dan OVO dalam membantu korban bencana alam di Kabupaten Cianjur. "Meskipun tidak dapat menandingi pilu kehilangan anggota keluarga maupun tempat tinggal, uluran tangan dari berbagai pihak dapat membantu memenuhi kebutuhan esensial para pengungsi saat ini.

 

Oleh karenanya, saya berterima kasih pada Grab Indonesia dan OVO atas kontribusinya dalam penyediaan satu unit mobil operasional bagi para relawan dan uang tunai sebesar Rp 250.000.000 kepada Jabar Bergerak.  Hal ini tentunya membantu pemerintah dalam memudahkan penanganan bencana khususnya dengan terbatasnya armada transportasi dan kapasitas posko yang ada saat ini. 

 

(Foto: MPI) (hru)

Baca Juga: BuddyKu Fest: 'How To Get Your First 10k Follower'

Follow Berita Okezone di Google News

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini