Share

Mendag Zulhas Pimpin Pertemuan Bilateral Perdagangan Antara Indonesia-Arab Saudi di Al Ula

Dokumentasi Kementerian Perdagangan, Jurnalis · Senin 23 Januari 2023 07:27 WIB
Menteri Perdagangan Arab Saudi menilai pertemuan bilateral Arab Saudi-Indonesia di Al Ula pada Minggu (22/1) sebagai pertemuan bersejarah. Hal ini sebagai upaya untuk memperbaiki kinerja hubungan perdagangan sebelumnya. Untuk pertama kalinya, Kerajaan Arab Saudi menjamu pejabat setingkat menteri di Al Ula. Mendag RI Zulkifli Hasan mendapatkan kehormatan tersebut, hingga disopiri langsung Mendag Saudi ke lokasi pertemuan bilateral.
 
Menteri Perdagangan Arab Saudi HE Dr Majid bin Abdullah Al-Qasabi mengambil alih kemudi kendaraan Toyota Lexus LX570S warna abu-abu miliknya untuk mengantar secara khusus Mendag RI Zulkifli Hasan. Bersama rombongan kementerian masing-masing negara, keduanya bertolak dari Madinah menuju Al Ula untuk melaksanakan pertemuan bilateral yang membahas masa depan kerja sama perdagangan kedua negara. “Ini tamu spesial, sebagai penghormatan dan rasa bahagia atas kedatangan saudara dan sahabat, saya akan menyetir sendiri ke Al Ula.” Kata Majid Al-Qasabi, Ahad (22/1).
 
Zulhas sendiri merasa tersanjung mendapatkan penghormatan yang luar biasa dari Mendag Majid Al-Qasabi. “Alhamdulillah, kita sudah sampai di Al Ula. Ini tempat yang begitu indah. Subhanallah. Lantaran berteman dengan Menteri Perdagangan Arab Saudi, Dr. Majid, sahabat saya, sampai disopiri sendiri. Tadi bahkan terbang dari Jeddah ke Madinah menggunakan pesawat pribadi milik beliau. Semoga persaudaraan ini berdampak pada kerja sama Indonesia dengan Arab Saudi yang jauh lebih baik di kemudian hari,” ungkap Zulhas. (Dokumentasi Kementerian Perdagangan) (ddk)

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(Dokumentasi Kementerian Perdagangan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini