Share

Serpong Jadi Primadona Baru, Ini Alasannya

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Senin 03 Maret 2014 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 03 475 949137 fzUuQnnir2.jpg ( Foto : Prioritas Land Indonesia)

JAKARTA - Di antara sejumlah kawasan penyangga Ibu Kota seperti Bekasi, Bogor, dan Serpong, kawasan Serpong saat ini menjadi kawasan penyangga yang paling menjadi primadona.

Demikian disampaikan oleh pengamat properti, Ali Tranghanda pada Okezone, Senin (3/3/2014). Menurutnya, hal ini terjadi karena Serpong memiliki akses tol yang banyak dibanding Bogor dan Bekasi. Akibatnya harga perumahan di Serpong pun ikut naik.

Tingginya animo pembeli yang kebanyakan end user membuat harga landed house di kawasan Serpong berada di kisaran Rp1 miliar ke atas.

"Angkanya sudah terlalu tinggi dibandingkan dengan Bogor dan Bekasi. Akibatnya, masyarakatpun bertransformasi memilih untuk tinggal di apartemen," ucapnya.

Senada dengan Ali, Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia (PLI) Marcellus Chandra, menyebut tingginya animo masyarakat pada kawasan Gading Serpong terlihat pada salah satu penjualan tower apartemen milik PLI. PLI mengklaim dari 4 tower apartemen yang totalnya sebanyak 2500 unit, 600 unit Tower Arkose Apartemen K2 Park habis terjual hanya dalam dua pekan.

Harga apartemen yang ditawarkan mulai dari Rp350 juta. Dengan harga yang relatif masih murah, apartemen ini dikelilingi oleh berbagai macam fasilitas, seperti pusat pendidikan, rumah sakit, perkantoran dan pusat belanja bertaraf international yang dapat ditempuh dalam hitungan menit.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini