nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia 1, Gedung Kembar Pencakar Langit Jakarta

Prabawati Sriningrum , Jurnalis · Sabtu 23 Mei 2015 10:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 05 23 470 1154010 indonesia-1-gedung-kembar-pencakar-langit-jakarta-r9MiiqKgcp.jpg Foto groundbreaking Gedung Indonesia 1. (Foto: Prabawati S/Okezone)

JAKARTA - Jakarta akan memiliki gedung pencakar langit baru. Gedung yang didesign secara ramah lingkungan ini bernama Indonesia 1. Gedung ini nantinya akan memiliki tower kembar, setinggi 59 dan 55 lantai.

CEO China Sonangol Group Mr. SC Chan mengatakan, gedung Indonesia 1 akan menjadi bangunan unggulan di antara pencakar langit lainnya di Jakarta. "Gedung ini dibangun dengan kualitas nomor satu yang akan mempercantik cakrawala Indonesia serta menambah semarak kehidupan Jakarta," ujarnya, di Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Sementara itu, Direktur China Sonangol Media Investment Lestari Moerdijat meyakini, gedung ini akan menjadi gedung yang paling diburu kalangan pebisnis.

"Adanya fasilitas perkantoran nomor satu, layanan restoran dan ritel yang variatif serta apartemen mewah dengan servis unggulan yang menjadikan Indonesia 1 sebagai tempat yang paling dicari," papar dia.

Gedung yang akan berdiri di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat berada di atas lahan seluas 18.925 meter persegi, dengan luas area konstruksi 306.000 meter persegi serta setinggi 303 meter.

Indonesia 1 akan dibangun memenuhi standar sertifikat Greenmark Platinum Grade A, kategori bangunan ramah lingkungan untuk kelas bangunan komersial berskala internasional.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini