nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menperin: Investasi Sektor Automotif Tahun Ini Capai Rp16,5 Triliun

Ulfa Arieza, Jurnalis · Kamis 10 Agustus 2017 13:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 10 320 1753267 menperin-investasi-sektor-automotif-tahun-ini-capai-rp16-5-triliun-3rtceuQkLD.jpg Foto: Ulfa/Okezone

JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto membuka acara pameran automotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Perhelatan akbar ini menghadirkan 30 merek mobil anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Dalam sambutannya, Menteri Airlangga mengatakan industri automotif adalah salah satu industri besar yang menopang perekonomian Indonesia.

"Investasi sektor automotif di 2017 yang diselesaikan nilainya mencapai Rp16,5 triliun. Penting agar industri automotif terus tumbuh, jadi investor makin confidence," ujarnya di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Baca Juga:

Airlangga juga mengatakan bahwa pasar automotif Indonesia sangat potensial. Pangsa pasar automotif Indonesia adalah terbesar di antara negara ASEAN. Oleh karena itu, pengembangan industri automotif terus didorong.

"Seperempat dari penerimaan pasar ASEAN ada di Indonesia. Sebagai negara terbesar di ASEAN potensi Indonesia untuk pengembangan menjadi sangat besar," tambahnya.

Apalagi, kata Airlangga, sektor automotif ini menjadi sektor yang menyerap banyak tenaga kerja. Sehingga, kemunculan perusahaan automotif dapat menjadi penopang perekonomian melalui serapan tenaga kerja.

Baca Juga:

Sekadar informasi, Gaikindo Indonesia International Auto Show dibuka pada hari ini, Kamis (10/8/2017), di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang.

Ajang bertemunya pelaku sektor ini berlangsung selama 10 hari.

GIIAS tahun ini menghadirkan produk automotif dari 30 merek mobil anggota Gaikindo. Terdiri atas 22 merek kendaraan penumpang dan 8 merek mobil niaga.

Kali ini, pameran automotif GIIAS 2017 mengangkat tema ‘Rise of the Future Mobility’. Pameran automotif ini mendapat dukungan penuh dari Pertamina dan Bank Mandiri. 

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini