Image

BUSINESS HITS: RI-Malaysia Perjuangkan Sawit di Uni Eropa

Efira Tamara Thenu , Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 02:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 13 320 1844515 business-hits-ri-malaysia-perjuangkan-sawit-di-uni-eropa-e0HKBuHfmM.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

JAKARTA – Penggunaan minyak kelapa sawit dihentikan penggunaannya oleh sejumlah anggota Parlemen Eropa. Penghentian yang dilakukan adalah minyak kelapa sawit yang digunakan sebagai bahan bakar transportasi pada 2021.

Sejumlah dukungan datang untuk merealisasikan langkah ini. Dukungan datang dari sejumlah kelompok politik terbesar di Parlemen menjelang voting isu tersebut pekan depan. Jika rencana tersebut berhasil disetujui oleh Parlemen Eropa, maka hal ini akan menjadi pukulan besar bagi Malaysia dan Indonesia sebagai pengekspor kelapa sawit terbesar di dunia.

Menanggapi hal ini, Indonesia dan Malaysia berupaya keras menghalangi rencana tersebut untuk menjaga keberlangsungan industri dalam negeri. Sedangkan menurut anggota parlemen dari Partai Hijau Bas Erickhout meyakini Parlemen Eropa akan mengeluarkan pernyataan jelas mengenai penghentian penggunaan minyak sawit sebagai bahan bakar.

Baca Selengkapnya: Uni Eropa Berupaya Stop Biofuel Sawit pada 2021

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini