nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berapa Lama Pertamina Selesaikan Tumpahan Minyak di Karawang?

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 06:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 320 2094012 berapa-lama-pertamina-selesaikan-tumpahan-minyak-di-karawang-mcB1dYJjlJ.jpg Foto: Tumpahan Minyak di Karawang (Antara)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali dirundung masalah. Setelah kasus tumpahan minyak yang belum beres, kilang minyak di Balikpapan mengalami kebakaran.

Meski kebakaran kilang Balikpapan berhasil diatasi dalam satu hari, namun hal ini menjadi tamparan bagi Pertamina dalam menjalankan aksi korporasinya.

Apalagi, hingga sampai saat ini penangangan tumpahan minyak belum selesai 100%. Tumpahan minyak berawal dari insiden gelembung gas di anjungan YY sumur YYA-1 milik Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ).

Insiden ini membuat tumpahan minyak pill yang mencemari laut pantai utara Karawang. Lalu kapan Pertamina berhasil membereskan kasus tumpahan minyak ini? Tercatat, tumpahan minyak sudah terjadi satu bulan yang lalu.

Saat ini Pertamina melibatkan pihak lain yang kredibel dan berpengalaman dalam menangani insiden serupa. Salah satunya, Boot & Coots, perusahaan asal AS pernah teruji dalam menyelesaikan peristiwa di Gulf Meksiko.

Baca Selengkapnya: Fakta di Balik Tumpahan Minyak Pertamina hingga Kebakaran Kilang

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini