nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertumbuhan Ekonomi Tak Capai Target dan Jokowi Diberi Peringatan World Bank

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 03:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 28 20 2135600 pertumbuhan-ekonomi-tak-capai-target-dan-jokowi-diberi-peringatan-world-bank-t0kTIXRhzw.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Jelang akhir tahun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan Indonesia soal pertumbuhan ekonomi. Sebab, saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia baru mencapai 5,05%, jelas angka ini berada di bawah target dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 sebesar 5,2%.

"Saya kira pertumbuhan ekonomi kita tahun ini mungkin 5,04% atau 5,05%," ujar Presiden Jokowi di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

 Presiden Jokowi Sempatkan Kunjungi Pabrik Hyundai Sebelum Tinggalkan Korsel

Bahkan, dia mengaku juga mendapat peringatan dari World Bank. Presiden Jokowi diminta hati-hati terhadap kondisi global yang tidak stabil saat ini.

"World Bank waktu ketemu dengan saya (bilang), ‘Presiden Jokowi hati-hati kondisi global belum jelas jadi terutama fiskalnya, prudence saja’," ungkapnya.

Meski ada perlambatan pertumbuhan ekonomi, Presiden Jokowi tetap bangga karena ekonomi Indonesia mampu tumbuh. Pertumbuhan ekonomi Indonesia masih tumbuh bersamaan dengan dua negara lainnya.

Baca Selengkapnya: Cerita Presiden Jokowi, Diberi Peringatan oleh World Bank

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini