nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penampakan Jimat Peserta Ujian SKD CPNS

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 04:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 06 320 2164467 penampakan-jimat-peserta-ujian-skd-cpns-6mSwz9eFhz.jpg Ujian SKD CPNS 2019 (Foto: Okezone.com/Dede Kurniawan)

JAKARTA - Dalam Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, ada saja cerita unik atau aneh yang terjadi. Salah satunya yaitu peserta CPNS membawa jimat.

Hal ini diungkapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pihaknya menemukan jimat milik salah satu peserta SKD. Bentuk dari jimat tersebut persegi panjang yang dililitkan oleh perban dan disangkutkan ke tali berwarna putih.

Padahal, ada peraturan jelas yang menyatakan bahwa peserta tidak diperbolehkan membawa atau memakai jimat. Namun, masih saja ada yang meyakini bahwa benda tersebut dipercaya akan mendatangkan keajaiban.

“Aih... aih... masih ada aja ya yg percaya sama Jimat. Sedih hati mimin kalo tahu ada Peserta SKD #CPNS2019 yang nggak percaya diri begini,” ungkap Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun Twitter resminya @BKNgoid, Jakarta.

Jimat 

Maka dari itu, BKN mengimbau para peserta untuk percaya pada diri sendiri saja dan tidak membawa ataupun memakai jimat.

Baca Selengkapnya: Tes SKD CPNS, BKN Temukan Jimat Dililit Perban Milik Peserta

 

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini