Mendag: Jangan Naikkan Harga Gula Tak Wajar!

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 03:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 320 2215476 mendag-jangan-naikkan-harga-gula-tak-wajar-vxawaWeOac.jpg Mendag Agus Suparmanto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto meminta pedagang menurunkan harga gula di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Saat ini harga gula dijual Rp17.000 per kg dan jauh di atas HET Rp12.500 per kg.

"Saya sengaja minta produsen untuk menjual gula langsung ke pedagang di pasar rakyat sesuai HET Rp12.500 per kg," kata Mendag.

Dalam masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Mendag meminta seluruh pedagang di seluruh Indonesia agar menaati aturan pemerintah, dan lebih peduli kepada sesama. "Bantulah dengan menyediakan barang kebutuhan pokok rakyat yang sesuai dengan harga yang ditetapkan. Jangan ada yang ingin mengambil keuntungan sepihak dengan menaikkan harga gula secara tidak wajar,” katanya.

Agus berjanji mulai hari ini seluruh provinsi akan diguyur pasokan gula langsung ke pedagang, baik di pasar rakyat maupun di ritel modern. Masyarakat juga tidak perlu khawatir karena stok gula juga dalam kondisi cukup dan dengan harga yang terjangkau.

“Operasi Pasar Gula ini akan dilakukan ke seluruh provinsi mulai hari ini hingga menjelang Lebaran. Saya menjamin stoknya ada dan dalam jumlah yang cukup serta harga sesuai HET Rp12.500,” kata Mendag Agus.

Baca Selengkapnya: Peringatan Mendag ke Pedagang, Jangan Jual Harga Gula di Atas Rp12.500/Kg!

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini