Sisa Waktu Jokowi Selamatkan Ekonomi dari Resesi

Natasha Oktalia, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 320 2280477 sisa-waktu-jokowi-selamatkan-ekonomi-dari-resesi-SSCziJkkim.jpg Resesi Ekonomi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Perekonomian Indonesia diprediksi akan mengalami pertumbuhan negatif di kuartal III-2020. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pertumbuhan ekonomi pada kuartal III-2020 diprediksi minus 3% hingga minus 1%.

Hal serupa juga dikatakan oleh Direktur Eksekutif CORE Indonesia Mohammad Faisal, bahwa perekonomian Indonesia akan terkontraksi hingga penghujung tahun. Menurut catatan pertumbuhan ekonomi di kuartal II, pertumbuhan nampak minus 5,32%.

Hal tersebut memastikan bahwa Indonesia akan masuk ke dalam jurang resesi pada kuartal III. Namun di samping itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, pihaknya meyakini adanya stabilitas ekonomi di kuartal I-2022.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Indonesia masih punya waktu hingga akhir September 2020 untuk mengungkit perekonomian. Hal tersebut diupayakan agar Indonesia dapat terhindar dari jurang resesi.

Baca Selengkapnya: Indonesia Diprediksi Resesi, Faktanya Jokowi Masih Punya Harapan

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini