Hobi Berujung Untung Besar, PNS Raup Jutaan Rupiah dari Ikan Lohan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 455 2307491 hobi-berujung-untung-besar-pns-raup-jutaan-rupiah-dari-ikan-lohan-i7Zx3Es8UC.png Bisnis Ikan Lohan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pandemi virus corona atau Covid-19 melahirkan banyak hobi hingga bisnis baru. Setelah booming budidaya ikan cupang dan tanaman hias, kini budidaya ikan lohan kembali menjadi tren bisnis di tengah corona.

Ikan lohan adalah jenis ikan hias yang memiliki benjolan di kepala atau boom head serta bersisik merah berapadu putih terang. Ikan hias satu ini kini menjadi primadona serta bisa menjadi tambahan penghasilan ditengah pandemi covid-19.

Tidak hanya cupang, ternyata budidaya ikan lohan juga tengah populer. Ikan lohan tak kalah jauh menarik nya untuk dipelihara dan dibudidayakan.

 

Seorang PNS di Tanjung Balai, Sumatera Utara bernama Nizam Nababan berhasil membudidayakan ikan lohan hingga menjadi penghasilan tambahan. Awalnya, budidaya ikan lohan dimulai karena hobi.

Perawatan ikan hias ini tidak susah sama seperti ikan lainnya dengan rutin pemberian makan dan penggantian airnya 3 hari sekali," kata dia, Selasa (10/11/2020).

Nizam memulai bisnis ikan lohan dari hobi. Kini memelihara ikan lohan berbagai jenis bisa menghasilkan penghasilan tambahan.

 

Baca Selengkapnya: Budidaya Ikan Lohan Lagi Hits, Rekening PNS Ini 'Gendut'

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini