Terhindar dari Penipuan Investasi Emas, Lakukan 3 Tips Berikut Ini

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 622 2350494 terhindar-dari-penipuan-investasi-emas-lakukan-3-tips-berikut-ini-vSUMLUnPLO.jpg Emas (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Emas menjadi salah satu pilihan investasi yang paling banyak dipilih. Sebab, emas dianggap paling aman dibandingkan instrumen investasi lainnya. Meski begitu, tetap diperlukan persiapan yang matang sebelum memulai investasi emas.

Penting untuk mempelajari bagaimana suatu perusahaan investasi melakukan kegiatan tersebut. Terlebih pada investasi emas, rawan terjadinya miskomunikasi dapat berakibat buruk pada saat investasi berjalan.

“Saya tekankan, pertama pelajari dulu bagaimana cara investasi sebelum melakukan. Lakukan riset tertentu untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya,” kata Perencana Keuangan Andi Nugroho ketika dihubungi Okezone, Senin (25/1/2021).

Berikut ini 3 tips yang bisa dilakukan agar aman berinvestasi emas dan terhindar dari tindak penipuan/miskomunikasi dengan perusahaan terkait.

1. Lakukan Riset

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan riset atau mencari tahu segala hal terkait investasi emas. Tujuannya untuk mengetahui seluk beluk dunia investasi agar terhindar dari penipuan dan miskomunikasi.

Baca Selengkapnya: 3 Tips Investasi Emas Aman agar Terhindar Penipuan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini