4 Fakta Bungkus Bekas BTS Meal Dijual Jutaan Rupiah

Hafid Fuad, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 06:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 320 2424147 4-fakta-bungkus-bekas-bts-meal-dijual-jutaan-rupiah-ec65kJD211.jpg BTS Meal (Foto: Instagram)

JAKARTA - Restoran cepat saji McDonald's baru meluncurkan menu terbarunya, yakni BTS Meal dengan berkolaborasi bersama boyband asal Korea Selatan, BTS. Beragam pemberitaan langsung mencuat karena dampaknya viral dan fenomenal. Berikut fakta-fakta yang dikumpulkan Okezone tentang BTS Meal.

1. Bungkus Makanan Dijual Mahal

Sejak diluncurkan, BTS Meal memang menjadi incaran para Army (fans BTS). Bahkan perusahaan makanan cepat saji ini kebanjiran pesanan.

Baca Juga: Pasca-Peluncuran BTS Meal, McDonald's Di-Hack

Alhasil bungkus bekas BTS Meal dijual di lapak online. Bahkan harganya mencapai jutaan rupiah.

Ini akibat menu tersebut yang sangat dinanti-nantikan, beberapa orang bahkan menjual kembali bungkus dari BTS Meal tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, bungkus dari BTS Meal dijual dengan harga Rp40.000 hingga Rp250.000, bahkan sampai jutaan Rupiah.

Baca Juga:   Cerita Erick Thohir Berburu BTS Meal Sampai Keringatan

2. Diikuti Kompetitor

Produk dengan nama BTS menjadi daya tarik dalam beberapa waktu ini. Oleh karena itu, selain McD, Burger King juga memanfaatkan fenomena BTS (Bokek Tetap Senang).

Ada yang menilai strategi Burger King merupakan aksi jenius untuk menaikkan brandnya dengan menekan cost dan tidak menggunakan proses panjang untuk melakukan kerjasama dengan pihak luar. Sebab,untuk dapat bekerjasama dengan band asal Korea Selatan ini tidaklah mudah dan cepat.

“Jenius banget marketing Burger King atau tim apalah di baliknya. Dibanding nyaingin brand sebelah pake nama public figure lain buat jadiin BA (dan pasti prosesnya panjang juga), mereka malah bikin beginian. Menurutku ini ide kepepet tapi bagus, yang jatohnya malah meledek,”cuit @regaano_ pada laman twitter yang dikutip MNC Portal Indonesia, Jumat (11/6/2021).

3. Juri MasterChef Kasih Penilaian BTS Meal

Chef Juna menjajal sweet chili sauce yang merupakan salah satu item paling unik di BTS Meal.

Sementara Chef Arnold dan Chef Renatta di galeri MasterChef Indonesia juga terpantau menjajal BTS Meal. Komen Chef Arnold seperti ini, "Dah gini doang?" katanya.

4. Sinyal Daya Beli Sudah Kuat

Founder sekaligus Group CEO Baba Rafi Enterprise Hendy Setiono mengatakan viralnya BTS Meal harus jadi pembuka mata UMKM bahwa market sudah pulih.

Menurutnya ini pemicu agar UMKM harus ikut menggunakan cara kreatif memanfaatkan jalur distribusi online.

"UMKM harus kreatif dengan terus melakukan kolaborasi. Karena sejatinya produk BTS Meal hanya fokus pada packaging. Sedangkan produknya tidak berganti," ujar Hendy saat dihubungi Okezone di Jakarta (10/6/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini