Share

Pekerja Diusulkan Dapat BLT Subsidi Gaji Rp5 Juta

Shelma Rachmahyanti, MNC Media · Rabu 30 Juni 2021 04:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 320 2432816 pekerja-diusulkan-dapat-blt-subsidi-gaji-rp5-juta-gHxS3otf7D.jpg Uang Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PPKM darurat dikabarkan akan diberlakukan oleh pemerintah pada 1 Juli 2021 imbas ledakan kasus Covid-19 di Indonesia. Ada beberapa kebijakan baru dalam PPKM darurat, salah satunya pembatasan jam operasional mal yang ditutup pukul 17.00 hingga aturan Work From Home (WFH).

Menurut Direktur Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira, aturan PPKM darurat hanya akan mengulang PSBB tahun lalu yang di mana hasilnya tidak efektif.

Merujuk pada PSBB tahun lalu di mana ditemukan 40% warga Jakarta melakukan aktivitas di dalam rumah atau WFH. Dari hasil tersebut, terlihat masih ada para pekerja yang harus bekerja di luar rumah. Artinya mereka tidak bisa melakukan pekerjaannya di rumah karena jenis pekerjaannya mengharuskan keluar rumah.

โ€œKalau mau cepat turun lonjakannya, harusnya 100% WFH selama 14 hari. Jadi semua tidak ada yang keluar dulu untuk sementara waktu,โ€ ujarnya kepada MNC Portal Indonesia.

Baca Selengkapnya: Wacana PPKM Darurat, Muncul Usulan Pekerja Dapat BLT Subsidi Gaji Rp5 Juta

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini