Akhirnya! Bansos Tunai Cair Plus Beras 10 Kg

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 320 2440036 akhirnya-bansos-tunai-cair-plus-beras-10-kg-9nqzYGrYIZ.jpg Bansos Tunai Cair. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah mencairkan bantuan sosial tunai (BST) kepada 10 juta penerima. Selain itu, penerima bansos juga mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram (Kg) dari Perum Bulog).

"Jadi, sesuai dengan instruksi presiden agar mengakselerasi pencarian bansos di Minggu ini, Sehingga bisa segera membantu masyarakat," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Adapun penyaluran bansos tunai Mei-Juni akan diberikan sekaligus sebanyak Rp600 ribu melalui PT Pos Indonesia, dan PKH akan disalurkan Melalui Himpunan Bank-Bank Negara (Himbara).

Penyaluran Bantuan tersebut sebenarnya sudah dimulai sejak pekan lalu secara bertahap usai pembaruan DTKS. Namun memang menjadi prioritas untuk daerah yang menerapkan PPKM darurat.

Sementara itu, beras 10 kg tersebut akan disalurkan melalui Perum Bulog. Hal itu dikarenakan Jaringan Bulog sudah terdapat di seluruh Indonesia.

“Penerima bansos tunai dan PKH menerima beras sebanyak 10 kg yang disalurkan oleh pihak Bulog bukan oleh Bank ya," kata Risma.

Baca Selengkapnya: Cek Penerima Bansos Tunai Rp600.000, Eh Dapat Beras 10 Kg

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini