PPKM Darurat Diperpanjang, Pengusaha Resah dan Gelisah

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 17 Juli 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 320 2441908 ppkm-darurat-diperpanjang-pengusaha-resah-dan-gelisah-LClhfolhAX.jpg PPKM Darurat (Foto: Okezone/Shutterstock)

JAKARTA - Pandemi virus corona berdampak sangat besar bagi pengusaha. Di mana kekhawatiran meningkat saat PPKM Darurat diberlakukan dan sekarang ada rencana akan diperpanjang jika kasus Covid-19 belum menunjukkan penurunan.

Ketua Umum DPD Hippi DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengatakan sejak tahun lalu saat pemerintah menerapkan kebijakan PSBB hingga aturan PPKM Darurat saat ini, sebenarnya dunia usaha sudah dalam posisi bertahan. Cash flow sangat tipis dengan harapan ekonomi Indonesia bisa lekas ke arah lebih baik.

“Pada awalnya pemerintah juga kelihatannya memiliki keyakinan untuk pulih perekonomian kita makanya pemerintah membuat suatu target pertumbuhan ekonomi di kuartal II itu 7%. Tapi dalam perjalannya kita lihat bahwa kasus Covid-19 ini pasca Idul Fitri ternyata di luar dugaan. Bahkan lebih dahsyat daripada tahun yang lalu,” ujarnya dalam Market Review di IDX Channel, Jumat (16/7/2021).

Dari sisi situasi Indonesia yang semakin genting dengan lonjakan kasus dan ketika pemerintah memutuskan PPKM Mikro menjadi PPKM Darurat, pengusaha semakin resah dan gelisah. Sebab berbagai sektor usaha di wilayah Jawa dan Bali terutama non esensial dan kritikal harus tutup.

Baca Selengkapnya: Pengusaha Kibarkan Bendera Putih, Ini Kondisi yang Terjadi jika PPKM Darurat Diperpanjang

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini