Pamer Pertumbuhan Ekonomi 7,07%, Jokowi: Capaian Ini Harus Dijaga

Dita Angga R, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 320 2456284 pamer-pertumbuhan-ekonomi-7-07-jokowi-capaian-ini-harus-dijaga-0NVRnfrpPJ.jpg Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan (Foto: Youtube Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa sejak awal pandemi pemerintah telah menggunakan APBN sebagai perangkat kontra-siklus atau countercyclical.

Selain itu mengatur keseimbangan rem dan gas, mengendalikan penyebaran 3 Covid-19, melindungi masyarakat rentan, dan sekaligus mendorong kelangsungan dunia usaha.

Menurutnya strategi ini telah membuahkan hasil. Terbukti ekonomi Indonesia mulai bergerak. Bahkan di kuartal II, ekonomi Indonesia tumbuh 7,07% year on year.

“Strategi ini membuahkan hasil. Mesin pertumbuhan yang tertahan di awal pandemi sudah mulai bergerak. Di kuartal kedua 2021, kita mampu tumbuh 7,07% dengan tingkat inflasi yang terkendali di angka 1,52% year on year,” kata Jokowi dalam Penyampaian RUU APBN 2022 disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya, Jakarta, Senin (16/8/2021).

Jokowi mengatakan bahwa capaian ini harus dijaga momentumnya. Berbagai reformasi struktural harus terus diperkuat.

“Capaian ini harus terus dijaga momentumnya. Reformasi struktural harus terus diperkuat. UU Cipta Kerja, Lembaga Pengelola Investasi, dan Sistem OSS Berbasis Risiko adalah lompatan kemajuan yang dampaknya bukan hanya pada peningkatan produktivitas, daya saing investasi dan ekspor, tapi juga pada penciptaan lapangan kerja yang berkualitas dan pemulihan ekonomi yang berkelanjutan,” paparnya.

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini