Cek Rekening! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair Lagi

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 05:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 320 2457451 cek-rekening-blt-subsidi-gaji-rp1-juta-cair-lagi-tJm8QFqI4u.jpg BLT Subsidi Gaji (Foto: Okezone)

JAKARTA - BLT subsidi gaji Rp1 juta tahap I untuk 947.499 pekerja telah kembali dicairkan oleh pemerintah. Maka itu, para pekerja bisa mengecek rekeningnya apakah saldonya telah bertambah Rp1 juta. Namun, tidak semua pekerja mendapat BLT subsidi gaji tahun ini.

Pasalnya, pemerintah hanya mengalokasikan 8,7 juta pekerja mendapat BLT subsidi gaji. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar mendapat BLT subsidi gaji pada tahun ini. Simak fakta-fakta yang dikumpulkan Okezone terkait BLT Subsidi Gaji sebagai berikut;

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan, untuk mendapatkan BLT subsidi gaji, pekerja/buruh harus memenuhi seluruh persyaratan. Ini sebagaimana diatur dalam Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

"Pekerja/buruh yang memenuhi seluruh persyaratan berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp500 ribu per bulan selama dua bulan yang dibayarkan secara sekaligus satu kali transfer, sehingga total yang didapatkan penerima sebesar Rp1 juta," ujar Ida di Jakarta.

Baca Selengkapnya: BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair Lagi, Pekerja Penuhi Syarat Ini Cek Rekening Ya

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini