Share

Ari Soemarno soal Nasib Industri Migas Indonesia

Sevilla Nouval Evanda, Okezone · Sabtu 23 Oktober 2021 03:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 320 2490295 ari-soemarno-soal-nasib-industri-migas-indonesia-k3dw1kGCtg.jpg Investasi Migas (Foto: Okezone)

JAKARTA - Praktisi energi menyebut Indonesia masih dinilai sebagai negara yang tidak menarik bagi investor luar negeri untuk berinvestasi di sektor minyak dan gas (migas).

Hal ini disampaikan praktisi energi yang sekaligus merupakan mantan Direktur Utama (Dirut) Pertamina Ari Soemarno. Dia mengatakan, investasi dan pendanaan masih menjadi tantangan utama sektor migas nasional.

"Tantangannya cuma satu, investasi dan pendanaan. Ini yang menjadi tantangan utama kita. Di sektor migas, itu negara kita sudah sejak beberapa tahun dinilai sebagai negara yang termasuk yang paling tidak menarik untuk melakukan investasi migas dan berbagai institusi-institusi internasional sudah menyatakan itu," kata Ari dalam webinar bertema 'Energi Fosil Masa Depan', Jumat (22/10/2021).

Ari juga menganggap, penggalakan iklim investasi migas dengan meluncurkan aneka insentif untuk menarik minat pendanaan perlu segera diimplementasikan dengan optimis.

Baca selengkapnya: Ari Soermano Sebut Indonesia Negara Paling Tidak Menarik untuk Investasi Migas

Follow Berita Okezone di Google News

(dni)

1
1
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini