Dirut Pertamina Sebut Pasokan BBM Aman Pasca Kebakaran Tangki Kilang Cilacap

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Senin 15 November 2021 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 320 2501686 dirut-pertamina-sebut-pasokan-bbm-aman-pasca-kebakaran-tangki-kilang-cilacap-kyUIavss0Y.png Dirut Pertamina Nicke (Foto: Instagram Nicke Widyawati)

JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, menyebut bahwa pasokan bahan bakar minyak (BBM) untuk distribusi masih aman. Sebelumnya, tangki Pertamina di area Kilang Cilacap mengalami kebakaran dan tengah dilakukan upaya pemadaman.

Nicke memastikan pasokan BBM aman melalui pantauan langsung dengan mekanisme pola suplai Regular, Alternative, dan Emergency (RAE) pada sistem Pertamina Integrated Command Center (PICC).

PICC merupakan inovasi digitalisasi Pertamina dan menjadi pusat big data Pertamina yang berfungsi sebagai integrator dan memonitor seluruh aktivitas operasional secara real-time.

Terkait kebakaran tersebut, masyarakat yang sebelumnya mengamankan diri di Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir Lomanis dilaporkan telah kembali ke kediaman masing-masing. Hal ini disampaikan Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya.

Baca Selengkapnya: Tangki Kilang Cilacap Kebakaran, Dirut Pertamina: Pasokan BBM Aman

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini