Penjaga Toilet di SPBU Pertamina Menghilang Usai Gratis

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Rabu 24 November 2021 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 320 2506300 penjaga-toilet-di-spbu-pertamina-menghilang-usai-gratis-d19WPxQ94X.png Toilet di SPBU Pertamina Gratis (Foto: MPI)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akhirnya menggratiskan toilet di SPBU miliknya usai ditegur Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Setelah toilet di SPBU tidak lagi berbayar alias gratis, penjaga toilet yang biasanya menunggu mendadak menghilang di salah satu SPBU di Jalan Raya Pondok Gede.

Alhasil, bagian depan toilet umum itu pun kini hanya memperlihatkan bangku dan kotak meja tempat penyimpanan uang dari pengguna toilet.

Salah satu pegawai SPBU tersebut, Ria, berkomentar bahwa penjaga itu memang belum terlihat.

 

Salah satu pengguna toilet, Eri, mengaku bahwa dirinya tidak masalah jika toilet umum SPBU dikenakan tarif asalkan kualitas toiletnya juga bersih dan wangi.

Sebelumnya, Menteri BUMN menegur pihak Pertamina agar segera menggratiskan toilet umum di SPBU karena pemasukan sudah didapat melalui penjualan bensin dan toko kelontong di SPBU.

"Saya minta, nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina. Toiletnya enggak boleh bayar, harus gratis," katanya.

Baca Selengkapnya:Toilet SPBU Pertamina Gratis, Penjaganya Tiba-Tiba 'Menghilang'

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini