Share

7 Fakta Menarik Bantuan Modal Kerja hingga Kartu Prakerja Cair, Jokowi: Jangan Beli Pulsa!

Feby Novalius, Okezone · Sabtu 09 Juli 2022 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 08 320 2625944 7-fakta-menarik-bantuan-modal-kerja-hingga-kartu-prakerja-cair-jokowi-jangan-beli-pulsa-JBRMurqJn7.jpg Bansos PKH hingga BLT Minyak Goreng Cair. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Sejumlah bantuan sosial (Bansos) Juli 2022 sudah mulai dicairkan. Di antaranya Kartu Prakerja Gelombang 35 hingga bantuan modal kerja (BMK).

Adapun bantuan tersebut diberikan langsung Presiden Jokowi saat berkunjung ke sejumlah pasar.

Okezone merangkum fakta-fakta menarik terkait bansos apa saja yang cair Juli 2022, Sabtu ((/7/2022):

1. BLT Minyak Goreng Cair

Bantuan sosial (Bansos) masih dicairkan Juli 2022. Adapun bantuan yang sudah cair seperti BLT minyak goreng cair Rp300.000.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 35, Berikut Insentif yang Bakal Didapat

2. Bantuan Modal Kerja (BMK) hingga Bantuan Pedagang Cair

Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang cair hari ini. Proses penyaluran pun dilakukan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

3. Bantuan PKH Cair Rp1,2 Juta

Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang cair hari ini. Proses penyaluran pun dilakukan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: BLT Rp1,2 Juta Cair , Ingat Jangan Dibelikan Pulsa!

4. Jangan Dibelikan Pulsa

Presiden Jokowi membagikan bantuan sosial (Bansos) tersebut di Pasar Peterongan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Kepala Negara pun menegaskan agar bansos yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik dan tidak dibelikan pulsa.

“Tidak boleh dibelikan handphone, jangan dibelikan handphone apalagi pulsa. Ini dipakai untuk tambahan modal kerja, kalau yang Rp300 ribu boleh dipakai untuk beli minyak goreng, sembako, silakan,” ucap Presiden.

5. Harapan Jokowi Berikan Bansos

Presiden Jokowi juga bertemu dengan sejumlah masyarakat penerima manfaat Program Keluarga Harapan. Dalam kesempatan tersebut, Presiden membagikan bantuan senilai Rp1,2 juta yang diberikan dapat digunakan untuk tambahan modal kerja.

6. Bantuan Tunai Pengendara Becak

Bantuan sosial (Bansos) Juli 2022 terus dicairkan. Salah satunya bantuan tunai bagi para pengendara becak motor.

Bansos tersebut pun diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Pasar Petisah, Kota Medan, Sumatra Utara. Tidak hanya memberikan bantuan sosial kepada pedagang, Presiden juga turut memberikan bantuan tunai kepada para pengendara becak motor.

7. Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja kini sampai di Gelombang 35. Sejak dibuka awal pandemi hingga sekarang, peserta Kartu Prakerja terdaftar 12,8 juta.

Sebagaimana diketahui, bagi peserta yang lulus program Kartu Prakerja akan mendapat bantuan pelatihan.

Bantuan diberikan dalam bentuk saldo nontunai pada Platform Digital digunakan Penerima Kartu Prakerja untuk mengikuti pelatihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini