Share

Daftar Mobil yang Diizinkan Beli Pertalite dan Solar

Feby Novalius, Okezone · Kamis 14 Juli 2022 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 320 2628922 daftar-mobil-yang-diizinkan-beli-pertalite-dan-solar-KZ5sxkc8El.jfif Daftar Mobil yang Dilarang Beli Pertalite dan Solar. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA - Mobil dengan CC 1.500 ke atas dilarang beli BBM subsidi, Pertalite dan Solar. Meski demikian aturan pasti masih menunggu revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual eceran Bahan Bakar Minyak (BBM).

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan sesuai dengan hasil rapat koordinasi bersama pemerintah tersebut, mobil yang dilarang membeli Pertalite adalah 1.500 cc ke atas.

Baca Juga: Daftar Mobil yang Dilarang Beli Pertalite dan Solar, Tolong Diperhatikan!

"Berdasarkan hasil Rakortas yang dipimpin Menko Ekon, bahwa pembatasan pengguna JBKP (Jenis BBM Khusus Penugasan) Pertalite ditetapkan khusus untuk roda 4 pelat hitam 1.500 cc ke bawah dan roda 2 250 cc ke bawah," kata Nicke.

Baca Juga: Mobil Mewah Dilarang Beli Pertalite dan Solar, Begini Aturannya

Sementara itu, Kepala BPH Migas Erika Retnowati mengatakan, revisi Perpres 191/2014 akan memuat aturan teknis terbaru terkait ketentuan kelompok masyarakat yang berhak untuk menggunakan Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) Pertalite.

Di mana dalam i beleid saat ini, Pertalite belum ada aturannya. Sehingga dengan revisi Perpres ini penyalurannya akan lebih tepat sasaran.

“Setelah revisi Perpres keluar, BPH Migas akan menerbitkan regulasi pengendalian pembelian Bahan Bakar Minyak Subsidi jenis solar dan pertalite yang akan mengatur secara teknis di lapangan. Untuk masyarakat ekonomi kelas atas yang menggunakan mobil mewah dipastikan tidak akan menerima BBM Bersubsidi, mobil mewah yang punya orang mampu pasti tidak layak mendapatkan subsidi” tuturnya.

Baca Selengkapnya: Daftar Mobil yang Dilarang Beli Pertalite dan Solar, Tolong Diperhatikan!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini