Share

5 Cara Cek Hasil Pendaftaran Kartu Prakerja

Feby Novalius, Okezone · Selasa 02 Agustus 2022 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 320 2639811 5-cara-cek-hasil-pendaftaran-kartu-prakerja-ztkT7qanIz.jpg Cara Cek Hasil Kartu Prakerja. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Lima cara cek hasil pendaftaran Kartu Prakerja yang mesti diketahui. Hal ini mesti dipahami bagi pendaftar Kartu Prakerja.

Berikut 5 langkah-langkah cek kelulusan Kartu Prakerja melalui dashboard akun:

1. Cek status penerimaan melalui dashboard Prakerja pada laman prakerja.go.id

Baca Juga: BLT Dana Desa Diprioritaskan Bagi ke Perempuan Kepala Keluarga

2. Apabila terdapat keterangan “pendaftaran sedang dalam evaluasi”, itu berarti proses seleksi sedang berlangsung

3. Saat pengumuman, peserta yang lolos akan mendapatkan notifikasi untuk menonton tiga video tentang pengenalan Kartu Prakerja

4. Peserta yang lolos menonton ketiga video tersebut dan tidak diperkenankan untuk menutup video jika belum selesai atau mempercepat laju video

Baca Juga: Peserta Kartu Prakerja Gelombang 34 Jangan Lupa Beli Pelatihan, Awas Akun Terblokir!

5. Setelah menonton video, peserta baru bisa melihat Nomor Kartu Prakerja

Sementara itu, bila tidak lolos Kartu Prakerja Gelombang 38, peserta akan mendapatkan notifikasi di dashboard dengan keterangan.

Sebagai informasi, Kartu Prakerja gelombang 38 hasilnya diumumkan. Peserta yang kemarin ikut mendaftar bisa mengecek hasilnya melalui SMS.

Pengelola Kartu Prakerja mengatakan, ada dua cara untuk mengetahui hasil seleksi yang telah diumumkan, pertama melalui dashboard masing-masing peserta, ke dua melalui SMS yang dikirimkan ke nomor peserta yang lolos seleksi.

"Coba dicek SMS dan dashboard Kartu Prakerja-nya, jangan sampai kamu lolos tapi enggak sadar!," tulis Instagram Kartu Prakerja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini