Share

Berapa Biaya Sewa JIS? Awas Kaget

Rina Anggraeni, Okezone · Jum'at 23 September 2022 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 470 2673181 berapa-biaya-sewa-jis-awas-kaget-zpn7346t4J.jpg Ilustrasi (Foto: Instagram)

JAKARTA- Berapa biaya sewa JIS menarik diulas. JIS akan menjadi stadion pertama di Indonesia yang menggunakan rumput hybrid atau perpaduan antara rumput sintetis dan rumput alami.

PT Jakarta Propertindo atau Jakpro mengklarifikasi soal tarif sewa lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) yang viral di aplikasi WhatsApp maupun media sosial. Tarif sewa yang beredar mulai Rp2,75 juta hingga Rp25,5 juta.

Sebelumnya, telah beredar informasi perkiraan tarif sewa lapangan latih stadion JIS per September 2021 yang terbagi menjadi tiga waktu pilihan, yakni siang (pukul 06.00-16.00), malam (pukul 16.00-01.00), dan sesi event public/private.

Tarif sewa sesi siang dipatok Rp2,75 juta (weekdays), dan Rp3,95 juta (weekends). Berikutnya, pada sesi malam dibanderol Rp 3,95 juta (weekdays) dan Rp4,25 juta (weekends). Sedangkan sesi ketiga yakni private/public event dengan harga sewa Rp18,7 juta (weekdays) dan Rp25,5 juta (weekends).

Menanggapi ini, Kepala Divisi Sekretaris Perusahan Jakpro Nadia Diposanjoyo mengatakan bahwa informasi tarif sewa tersebut merupakan acuan perkiraan harga sewa dan masih dalam tahap finalisasi. Jadi harga final belum resmi keluar.

Tarif dan pemesanan resmi akan disampaikan dalam waktu dekat ini pada portal pemesanan khusus yang bekerja sama dengan penyedia platform sarana olahraga terkemuka di ibu kota,' katanya dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Senin (6/9/2021).

Tarif dan pemesanan resmi akan disampaikan dalam waktu dekat ini pada portal pemesanan khusus yang bekerja sama dengan penyedia platform sarana olahraga terkemuka di ibu kota,' katanya dalam keterangan resmi.

Sebagai informasi, pembangunan JIS sendiri menggunakan dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) yang merupakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari pemerintah pusat.

Sebelumnya pernah dikatakan bahwa pembangunan JIS berasal dari uang pajak rakyat. Di mana, biaya pembangunan JIS bukan berasal dari sebuah perusahaan.

(RIN)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini