Share

BII Dilepas, Temasek Pertahankan Danamon

Hadi Suprapto, Okezone · Senin 25 Februari 2008 18:20 WIB
https: img.okezone.com content 2008 02 25 21 86616 AOTKAyTDEs.jpg

JAKARTA - Setelah melepas Bank International Indonesia (BII), Temasek Holidong sebagai pemegang saham mayoritas Fullerton Financial Holdings Pte Ltd (FFH) memilih untuk mempertahankan PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Fullerton memutuskan untuk tidak melaksanakan pilihan untuk melakukan merger antara Danamon dan Bank Internasional Indonesia (BII) sebagaimana rencana awal untuk mensikapi kebijakan kepemilikan tunggal (single presence policy/SPP) yang ditetapkan Bank Indonesia (BI).

Pilihan untuk menjual kepemilikan saham Fullerton pada BII akan menjadikannya sebagai pemegang saham pengendali di hanya satu bank, yakni Danamon.

FFH berharap dapat menyelesaikan penjualan kepemilikannya pada BII ini sebelum tenggat waktu Desember 2010 sebagaimana di tetapkan BI.

"Kinerja keuangan Danamon yang kami umumkan belum lama ini menunjukkan momentum pertumbuhan yang kuat pada berbagai area bisnis kami," kata Direktur Utama Danamon Sebastian Paredes dalam keterangan tertulis yang diterima okezone, di Jakarta, Senin (25/2/2008).

Menurutnya, rencana perseroan akan tetap berjalan normal. Peningkatan dan penguatan jaringan distribusi produk dan pelayanan Danamon, termasuk pembukaan 78 kantor cabang konvensional dan perbankan ritel baru, serta 41 kantor cabang Adira untuk mendukung pertumbuhan di luar pulau Jawa dan Bali.

Guna mendukung pertumbuhan pendanaan mikronya, lanjut dia, akan dibuka pula 170 point of sales Danamon Simpan Pinjam (DSP). "Ekspansi usaha ini akan menciptakan lahan pekerjaan baru untuk sekitar lima ribu karyawan," imbuh Sebastian.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini