GarudaFood Anggap Karyawan Aset Perusahaan

Ade Hapsari Lestarini , Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2013 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 14 320 822269 plNQLaDaoc.jpg (Foto: dokumentasi GarudaFood)

JAKARTA - GarudaFood Group menganggap bahwa karyawan adalah aset perusahaan mereka dan bukan sekadar pekerja belaka.

"Mereka harus tetap dipertahankan dan dibina untuk menghasilkan performa kerja yang terbaik dengan potensi terbaik yang bisa dilakukan," kata Corporate Human Capital Director of GarudaFood Group Mursosan Wiguna, dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat (14/6/2013).

Menurut dia, mengingat pentingnya fungsi karyawan sebagai penggerak utama manajemen dalam proses produksi, maka bagian human resource memiliki tugas untuk membangun kapabilitas SDM di dalam organisasi.

"Serta meningkatkan motivasi serta produktivitas mereka, sehingga pada akhirnya visi dan misi organisasi dapat tercapai," bebernya.

Hal tersebut membuat perseroan menuai prestasi menerima penghargaan 'Contribution to HR Community Award' dari Asia HRD Awards yang dilakukan oleh SMR Group Malaysia dan LPPM, yang menjadi pengakuan atas prestasi yang luar biasa dalam mengembangkan dan membentuk generasi muda (people development) serta atas kontribusinya dalam memberikan ide brilian dalam konteks HR sehingga ide tersebut dapat diadopsi oleh para praktisi HR maupun organisasi lainnya dan berdampak global.

Sekadar informasi, GarudaFood merupakan salah satu perusahaan makanan minuman terdepan di Indonesia. Saat ini GarudaFood memimpin pasar pada berbagai kategori, antara lain merek Garuda untuk kategori kacang, Okky untuk kategori minuman berbasis jelly, Mountea untuk kategori minuman berbasis teh dan Chocolatos untuk kategori wafer stick premium.

Adapun untuk pasar global, GarudaFood memfokuskan bisnisnya di China dan Negara ASEAN serta membangun  pabrik, distribusi dan brand di India yang merupakan bagian dari rencana jangka panjang untuk menjadi pemain regional.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini