Industri Kaca Indonesia Terbesar di Asia Tenggara

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Rabu 30 April 2014 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 30 471 978193 FHDuB2Aacy.jpg (Foto : bisakimia.com)

JAKARTA - Indonesia tercatat sebagai negara dengan industri kaca terbesar di Asia tenggara. Melihat pentingnya posisi Indonesia, tidak mengherankan keberadaan Indonesia menjadi produsen terbanyak sekaligus pemain kunci di pasar kaca Asia Tenggara.

Melihat tingginya potensi ini, sebuah pameran terbesar mengenai industri kaca glasstec di gelar di Jerman. Glasstec merupakan sebuah pameran business-to-business terbesar untuk industri kaca di dunia, baik teknologi, pengembangan baru hingga proses pembuatannya.

Menjelang pameran, Messe Düsseldorf selaku penyelenggara melakukan roadshow presentasi ke negara-negara di dunia antara lain Indonesia dan Thailand.

"Presentasi tersebut dihadiri oleh para pelaku industri kaca di Indonesia yang ingin mengetahui informasi lebih awal mengenai Glasstec dan tren industri kaca di dunia.

Sebanyak 1,150 eksibitor dari pelaku industri kaca dunia akan berpartisipasi di pameran ini," ucap Deputy Managing Director Messe Düsseldorf GmbH,  Hans Werener Reinhard yang dikutip dari keterangan persnya, Rabu (30/4/2014).

Sebelumnya pameran ini berhasil mendatangkan lebih dari 42.000 pengnjung.  Melalui pameran yang diselenggarakan pada 21-24 Oktober 2014 di Jerman ini, Hans menargetkan dapat mendatangkan sekitar 200 orang pengunjung yang berasal dari Indonesia. Tidak hanya dari industri kaca , tapi dari industri terkait lainnya.

Sementara itu, menurut Ketua III Asosiasi Kaca Lembaran dan Pengaman Indonesia, Yustinus H Gunawan menyebut melalui pameran ini menjadi ajang bagi industri kaca di Indonesia untuk unjuk gigi.

"Kami berharap melalui Glasstec dapat membantu membuka jalan bagi pelaku industri kaca Indonesia untuk membuka jaringan bisnis yang luas serta mengetahui tren-tren terkini serta teknologi dan perkembangan industri terbaru," jelasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini