nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertalite Saingan Baru Pertamax & Shell Super

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Jum'at 17 April 2015 14:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 04 17 19 1135753 petralite-saingan-baru-pertamax-shell-super-CXD42wH3vS.jpg Ilustrasi SPBU milik Pertamina. (Foto: Okezone)
JAKARTA - Guna membangun infrastruktur yang berkelanjutan, maka pemerintah membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu, segala subsidi mulai dikurangi termasuk subsidi energi.

Salah satunya, adalah dengan menggantikan Premium dengan Pertalite, sebuah produk baru yang lebih baik dari Premium, namun lebih rendah dari Pertamax, agar masih terjangkau oleh masyarakat pada umumnya.

Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, Petralite yang merupakan produk baru bahan bakar minyak (BBM) baru yang diperkenalkan oleh PT Pertamina (Persero) menjadi saingan BBM jenis Pertamax dan Shell.

"Pertalite sejenis bahan bakar yang diperkenalkan oleh Pertamina. BBM ini menjadi saingan Pertamax dan Shell (Super), karena memiliki oktan yang kualitasnya tinggi," ujar Sofyan, di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta Pusat, Jumat (17/4/2015).

Sofyan melanjutkan, Petralite yang memiliki oktan yang berkualitas tinggi, akan sangat bagus dan ramah lingkungan. Sekadar informasi, PT Pertamina (Persero) berencana akan menggantikan premium dengan BBM dengan kualitas yang lebih tinggi.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini