Ahok: Tak Ada Lagi Cerita Monorel di Jakarta

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Rabu 09 September 2015 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 09 320 1211041 ahok-tak-ada-lagi-cerita-monorel-di-jakarta-rfnF7voija.jpg Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Okezone)
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya batal merealisasikan pembangunan monorel. Hal tersebut dikarenakan kontraktor tidak bisa memenuhi kewajiban yang dituntut Pemprov DKI.

"Sudah selesai itu. Sudah ada surat, enggak ada lagi cerita monorel di Jakarta," tukas Ahok di TMII, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Pembatalan proyek disebabkan PT Jakarta Monorail (JM) tidak bisa memenuhi 15 syarat yang diminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sebelum melanjutkan kembali pembangunan monorel.

Atas dasar belasan syarat yang tidak bisa dipenuhi oleh PT JM itu, maka Ahok melalui Biro Hukum DKI akan menyiapkan surat jawaban kepada PT JM.

Meski demikian, pemutusan perjanjian kerja sama antara Pemprov DKI dengan PT JM sampai saat ini belum dapat dipastikan. Sebab ada juga klausul bahwa perjanjian kerja sama dapat dihidupkan kembali.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini