nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ULASAN SAHAM: PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP)

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 20 Februari 2017 10:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 02 20 278 1622837 ulasan-saham-pt-steel-pipe-industry-of-indonesia-tbk-issp-0eNO3jWX0A.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sektor konstruksi diyakini akan menjadi sentimen positif untuk kinerja emiten berbasis baja seperti PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk (ISSP) pada pekan ini.

Kepala Riset MNC Securities Edwin Sebayang mengatakan saham emiten sektor konstruksi ini bagus dikoleksi. Pasalnya, tahun ini akan menjadi benchmark proyek infrastruktur oleh pemerintah. Selain emiten berbasis konstruksi, emiten sektor baja juga dapat menjadi andalan di market.

”ISSP sangat menarik karena masih belum dibidik banyak orang, sedangkan sektor emiten ini sangat dibutuhkan tahun ini,” katanya. Pada akhir pekan lalu, saham ISSP ditutup ke level Rp232 atau naik dibandingkan penutupan pada Jumat (10/2) yang berada pada level Rp228.

Saat ini ISSP sedang mengkaji penerbitan obligasi sebesar Rp500 miliar untuk mendanai ekspansi dan modal kerja perseroan tahun 2017. Saat ini, belanja modal ISSP mencapai USD20 juta yang dipergunakan untuk pembangunan gudang dan pengembangan kapasitas mesin dalam jangka panjang. Pembangunan gudang merupakan langkah untuk mengelola persediaan dalam mengantisipasi jika ada permintaan mendadak dari pelanggan.

Selain itu, adanya gudang juga untuk membidik lebih banyak end user sehingga margin yang diperoleh lebih besar.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini