nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kartu Nama Pertama Bill Gates, seperti Apa Ya?

Rafida Ulfa, Jurnalis · Sabtu 28 Juli 2018 06:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 27 320 1928395 kartu-nama-pertama-bill-gates-seperti-apa-ya-NNj1PfX5kP.png (Foto: Business Insider)

JAKARTA – Kebanyakan semua orang yang bekerja pasti mempunyai kartu nama, termasuk pendiri Microsoft Bill Gates. Lalu bagaimana kartu nama pertama Bill Gates?

Kartu nama Bill Gates dan salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen, terpampang di Microsoft Visitor Center dengan menunjukkan jabatannya masing-masing sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Kartu nama itu dicetak pada 1975 dan dipajang di Microsoft Visitor Center, di markas Redmond yang terbuka untuk masyarakat umum. Demikian seperti dilansir Business Insider.

 

Kartu-kartu nama ini dicetak ketika keduanya mendirikan Microsoft. Kala itu, mereka sedang merancang bahasa pemrograman BASIC untuk mikrokomputer Altair 8800. Itu adalah ide Allen untuk menamai perusahaan Microsoft.

Karena mereka sedang mengerjakan perangkat lunak (software) untuk micro computer. Dari dua kata itu lalu disingkat menjadi Microsoft.

Dalam kartu nama itu, mungkin Anda memperhatikan alamat Albuquerque. Di sinilah awal berdirinya Microsoft.

 

Ketika Gates di drop out oleh Harvard dan pindah ke New Mexico untuk menjalankan Microsoft sangat membingungkan bagi sebagian orang. Salah satu profesor Harvard pernah teringat berpikir: “Bocah yang sangat brilian. Sayang sekali."

Pada saat itu, Gates dikenal karena mengemudi di sekitar gurun New Mexico dengan kecepatan tinggi. Hal itu dilakukan untuk menjernihkan pikirannya. Aksi itu jelas melanggar peraturan.

Namun kenyataannya, pelanggaran lalu lintas ini ‘justru’ menghasilkan hal yang luar biasa. Ini terjadi sebelum Microsoft menghasilkan banyak uang, dan dia kerap meminjam mobil, bahkan sesekali mobil Porsche milik seorang teman.

Pada tahun 1979, Microsoft pindah dari Albuquerque ke Bellevue, Washington, ke wilayah Seattle, di mana Gates dan Allen tumbuh dewasa. Pada tahun yang sama, Gates membeli mobil pertamanya yakni Porsche 911 miliknya sendiri. Seperti ceritanya, dia mendapat surat tilang tiga kali karena melaju dengan kecepatan tinggi. Bahkan, dia mendapatkan surat tilang dari dua polisi yang sama, saat mengendarai Porschenya ke Washington dalam kecepatan tinggi.

Microsoft pindah dari Bellevue ke markas besarnya di Redmond pada tahun 1985, dan masih ada sampai sekarang. Dan sisanya, sebagaimana yang mereka katakan, semua ini adalah sejarah.(dni)

(mbs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini