nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Siwon Suju yang Kaya Sejak Lahir hingga Bos Amazon Borong 20.000 Mercedez-Benz

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 15 September 2018 21:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 15 320 1950992 kisah-siwo-suju-yang-kaya-sejak-lahir-hingga-bos-amazon-borong-20-000-mercedez-benz-Fdkp4dHQLM.png Bos Amazon (Foto: Reuters)

JAKARTA - Ada kisah pentolan Boyband asal Korea Selatan Super Junior yakni Siwon. Tak seperti kebanyakan orang, ternyata Siwon memang sudah terlahir dari keluarga yang bergelimang harta.

Selanjutnya ada kisah yang cukup unik dari bos sekaligus pendiri Amazon. Pasalnya pria yang biasa disapa Jeff Bezos tersebut memborong 20.000 mobil Mercedes Benz untuk kepentingan perusahaanya.

Selanjutnya kabar datang dari jembatan megah yang berada di timur Indonesia yakni Jembatan holtekamp di Papua. Saat ini pengerjaan jembatan sudah rampung dan tinggal menunggu diresmikan saja oleh Presiden Joko Widodo.

Ketiga berita tersebut merupakan berita-berita populer selama sepekan kemarin di kanal Okezone Finance. Berikut berita selengkapnya:

Sudah Tajir dari Kecil, Dia Pewaris Kerajaan Bisnis sang Ayah

Tidak seperti selebriti yang lain, ketika masa kecilnya sulit, kemudian berubah 180 derajat setelah menjadi terkenal.

Siwon sejak kecil malah sudah bergelimang harta. Bagaimana tidak, ayahnya seorang presiden direktur perusahaan Korea Slim Fashion sebelum menjadi chief executive officer di Boryung Mediencein pada tahun 2011.

Keluarga Siwon juga memiliki pusat perbelanjaan ternama, Hyundai. Ini adalah jaringan supermarket terbesar di Korea. Keuntungan divisi department store itu sendiri diestimasi Rp8 triliun. Ayah Siwon juga mempunyai perusahaan berjangka di Jepang, dan belakangan ibunya juga memiliki sebuah perusahaan.

Salah satu personel Super Junior, Leeteuk, pernah berkelakar dalam suatu wawancara bahwa keluarga Siwon mungkin juga bisa membeli MBC (stasiun televisi dan stasiun radio penyiaran publik Korea Selatan).

Jadi, tidak heran jika Siwon amat ramah kepada para penggemarnya dan tidak sombong. Sikap nya yang santun ini didapat dari didikan keluarganya yang cukup keras. Ayah Siwon membolehkan putranya tersebut terjun ke dunia hiburan dengan syarat tidak mengganggu kegiatan sekolahnya.

Sang ayah juga berjanji tidak akan memberikan bantuan jika sang anak terlibat masalah kelak. Didikan itu pula yang mungkin membuat Siwon lebih rendah hati dan tidak suka berfoya-foya.

Sementara itu, kekayaan keluarga Siwon diperkirakan mencapai Rp7 triliun karena kepemilikan mereka terhadap jaringan Hyundai Department Store tersebut. Lantas berapa kekayaan Siwon sendiri? Pria yang berprofesi sebagai penyanyi, aktor, dan model ini diprediksi mempunyai kekayaan mencapai Rp530 miliar.

Siwon juga memiliki pengikut Twitter terbanyak, bahkan sampai dijuluki Rajanya Twitter pada masa kemunculan aplikasi tersebut di Korea. Wajahnya tidak hanya bisa ditemukan di Korea, juga di China, bahkan Thailand di mana terdapat penggemar fanatiknya.

Ya, berbagai brand ternama memang menjadikan Siwon sebagai bintang iklan mereka. Di China, wajahnya bahkan diabadikan pada prangko. Popularitasnya di China turut mendongkrak kekayaannya. Pendapatan terbesarnya datang dari tawaran iklan untuk produkproduk asal China.

Endorsement lainnya, sebut saja Elite Uniforms, Seoul Milk, Black Jacket, 12 Plus, dan masih banyak lagi. Dia juga telah banyak membintangi film Korea dan China, termasuk program televisi, baik di Korea mau pun China. Siwon juga menjadi pewaris kerajaan bisnis sang ayah kelak

Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Borong 20.000 Mercedes-Benz

Apa jadinya jika orang terkaya di dunia membeli mobil? Dilaporkan oleh Autoevolution, pemilik Amazon yang saat ini jadi orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, membeli sebanyak 20.000 Mercedes-Benz Sprinter Van.

Mobil ini tentunya tidak digunakan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan bisnis perusahaan miliknya, Amazon. Namun, hal ini cukup aneh dilakukan oleh sebuah perusahaan besar seperti Amazon.

Biasanya perusahaan mengandalkan penyewaan mobil untuk kepentingan perusahaan, sementara Jeff Bezos justru membeli semuanya, tunai. Pintarnya, Jeff Bezos, justru mengandalkan mobil-mobil tersebut untuk mendistribusikan barang-barang mereka ke konsumen.

Jadi, mereka tidak perlu lagi mengandalkan perusahaan pengiriman barang seperti FedEx, UPS, dan lain-lainnya. Nah yang menarik lagi, Jeff Bezos malah memberikan insentif bagi siapa saja yang mau jadi kurir atau pengguna mobil tersebut.

Mereka akan diberikan harga khusus untuk membeli mobil Mercedes Benz Sprinter Van yang sudah ditempeli dengan logo Amazon tersebut. Bahkan, mereka juga memberikan bantuan untuk pembelian bahan bakar.

Begini Update Holtekamp, Jembatan Paling Modern dan Simbol Kemajuan Papua

Proyek Jembatan Holtekamp di Papua yang dikerjakan konsorsium kontraktor PT PP, PT Hutama Karya dan PT Nindya Karya telah siap. Jembatan yang digarap dengan serius ini menjadikan holtekamp sebagai ikon jembatan kemajuan di Papua.

Dikutip oleh Okezone dari Instagram resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Senin (10/9/2018), jembatan Holtekamp adalah infrastruktur penghubung perbatasan yang digarap dengan serius. Kini Papua adalah wajah kemajuan infrastruktur Indonesia sebagai beranda depan Indonesia

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, menampilkan keindahan jembatan Holtekamp, yaitu jembatan dengan tipe pelengkung baja terpanjang di Papua. Jembatan sepanjang 732 meter ini berada di atas Teluk Youtefa dan menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami.

Nantinya, keberadaan jembatan baja berwarna merah ini akan memangkas waktu tempuh dari Jayapura menuju perbatasan Skouw, dari semula 2,5 jam menjadi 60 menit. (rhs)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini