Menko Darmin soal RPP Produk Halal: Tanya Pak Mensesneg

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 07 320 2014723 menko-darmin-soal-rpp-produk-halal-tanya-pak-mensesneg-vDTtRNSgDg.jpg Foto: Menko Darmin (Avirista/Okezone)

JAKARTA - Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia hari ini menggelar rapat koordinasi terkait Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) produk halal di Sekretariat Negara Jakarta.

Pada rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Mensesneg Partikno dan dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan beberapa pejabat Kementerian terkait.

Darmin mengatakan, pihaknya baru memberikan pandangan terkait rapat RPP produk halal tersebut dan untuk keputusannya bisa menanyakan kepada Mensesneg Pratikno.

"Ya nanti kalau final apa enggaknya tanyanya pak Mensesneg bukan kita," ujarnya di Gedung Sekretariat Negara Jakarta, Kamis (7/2/2019).

 Baca Juga: Tujuh Menteri Telah Paraf RPP Jaminan Produk Halal

Dia menjelaskan rapat tersebut ada konsen dari masing masing pihak terkait. Di mana semua masing-masing pihak terkait rapat RPP produk halal masih memberikan pandangan.

"Pandangan masing-masing saja tidak ada topik yang jelas dibahas. Untuk hasilnya rapat tadi bisa ditanyakan kepada pak Mensesneg jangan sama saya," katanya.

 Baca Juga: Industri Halal Kian Menjanjikan, Penelitian di Bidang Halal Terus Didorong

Sebelumnya, Kepala Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (BPJPH) Sukoso memastikan bahwa Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Jaminan Produk Halal (RPP JPH) telah diparaf oleh menteri-menteri terkait.

Menurut dia, ada tujuh menteri yang turut memberikan paraf Rancangan PP JPH. Mereka adalah Menko Bidang PMK, Menko Bidang Perekonomian, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, dan Menteri Pertanian.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini